Bus Rombongan Mahasiswa Terbakar dan Hangus di Gate Tol Menanggal Surabaya

SURABAYA – Sebuah bus bertuliskan Wonderfull Indonesia terbakar di Exit Tol Menanggal arah Juanda. Bus warna biru itu pun akhirnya ludes terbakar dan hangus.

Informasi yang dihimpun, peristiwa ini terjadi pada Jumat (28/10/2022) sekitar pukul 13.40 WIB. Bus yang terbakar tersebut, berada di lajur paling kiri dan ke arah Bandara Juanda.

Ipthu Mathius Jaka, Panit PJR Jatim 2 mengatakan, arus lalu lintas yang mengarah ke arah Juanda sempat mengalami kepadatan cukup panjang. Dari tujuh gate tol yang ada hanya dibuka sebanyak dua saja mulai dari lajur paling kanan.

Kata Jaka, Bus berhasil dipadamkan oleh PMK sekitar pukul 14.30 WIB. “Kejadiannya pukul 14.00 WIB. Setengah jam yang lalu. Seluruh penumpang selamat,” ujarnya

Bus tersebut membawa rombongan mahasiswa Universitas Mataram yang mengikuti lomba pekan seni di Malang. “Sekarang acara sudah selesai, mau balik ke Lombok. Jadi ini tadi mau ke Juanda,” kata Murahim, Dosen Pembina Mahasiswa Universitas Mataram.

Dikabarkan sempat terdengar suara ledakan beberapa kali. Untung saja, seluruh penumpang bus berhasil dievakuasi keluar dari bus dan dipastikan tidak ada korban jiwa.(tim/say)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :