Beredar Isu Naiknya Harga BBM, Pak Luhut: Saya Harus Tanya Presiden

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjahitan meminta masyarakat tetap tenang menanggapi rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Menurutnya, keputusan wacana kenaikan harga BBM akan diumumkan Presiden Joko Widodo.
Luhut mengatakan, sampai hari ini kenaikan harga BBM masih menunggu keputusan dari presiden.

“Itu (kenaikan harga BBM) saya masih harus tanya Presiden,” kata Luhut saat kunjungan kerja di Banyuwangi, Kamis (1/9/2022).

Cek Terbaru Harga BBM Kamis 1 September 2022, Pertamax Turbo Turun
Dia meminta kepada masyarakat untuk tidak percaya rumor kenaikan harga BBM, sebelum ada pengumuman dari pemerintah.

“Jangan dengarkan rumor, dengarkan pemerintah. Kalau ada yang bicara sana sini itu tidak benar. Tidak usah kuatir, tidak ada itu kekurangan. Semua itu cukup disiapkan pemerintah,” tegasnya.

Luhut menegaskan, rencana kenaikan harga BBM ini sudah dihitung secara cermat oleh pemerintah. Hal ini memang harus dilakukan karena persoalan krisis energi, khususnya BBM sudah menjadi permasalahan global.

“Kita sudah hitung secara cermat dan tentu ada waktunya untuk ke situ (harga BBM naik). Kalau kita biarkan terus kan tidak bagus,” ungkapnya.

Dia berharap masyarakat dan pemerintah kompak dalam rencana kenaikan harga BBM ini. Selayaknya sama dengan penanganan COVID-19 pada saat ini.

“Ini masalah kita rame-rame. Seperti kita hadapi COVID-19, masalah dunia dan Indonesia. Kita harus satu, harus kompak,” tambahnya.

Kabar kenaikan harga BBM membuat fenomena panic buying di sejumlah daerah. Para pemilik kendaraan roda dua maupun empat rela mengantri panjang di SPBU demi bisa mengisi full kendaraannya sebelum kenaikan harga BBM diterapkan.(tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :