Viral Bocah Berusia 4 Tahun Lamaran, Ini Kata Netizen

Sebuah video viral memperlihatkan seorang bocah berusia 4 tahun menjalani acara lamaran di Bangkalan, Madura. Akun yang mengunggah video tersebut mengatakan bahwa tradisi menjodohkan anak sejak kecil sudah biasa di daerahnya.

Video anak kecil tunangan itu diunggah oleh Tania lewat akun TikTok @taniapesekcz. Dia merekam seorang ibu yang menyematkan cincin di jari bocah itu.

Tim Wolipop sudah menghubungi Soleha (Tania) yang mengunggah video viral anak 4 tahun jalani acara tunangan. Ia mengaku merekam sendiri dan menyaksikan acara tunangan anak usia empat tahun itu.

“Namanya Fika (anak yang tunangan). Usia empat tahun, itu acara tunangannya,” ungkap Tania kepada Wolipop, Jumat (26/8/2022).

Wanita yang berusia 20 tahun ini mengungkapkan acara tunangan itu diadakan di Bangkalan, Madura. Video tunangan itu ia rekam pada minggu lalu. Menurutnya, tunangan di usia anak-anak sudah menjadi tradisi di daerahnya.

Video unggahannya viral di media sosial, ia pun menanggapi reaksi ketika membaca komentar warganet. “Banyak komentar yang aneh dan banyak yang menyinggung,” ucapnya.

Tania mengatakan di Bangkalan, Madura ada tradisi menjodohkan anak sejak kecil. “Fika dijodohin sama anak usia lima tahun, nggak gimana-gimana, biasa. Kalau tradisi Madura banyak dijodohkan dari usia kecil. Kalau jodoh bisa sampai dewasa,” pungkasnya.

Hingga kini, video berdurasi 18 detik itu sudah ditonton lebih dari 10,4 juta kali. Sebagian warganet pun ikut bingung dan berkomentar.

“Ini cerita lengkap nya bagaimana?” bingung akun @Lawyer_Kim ⚖.

“Kasihan gak sih dia masih kecil masa depan nya masih panjang gak tahu kedepannya dia pengen gimana tapi udah diikat gini sehat-sehat ya dek,” ucap akun @.

“Tradisi Bangkalan ini lagi musim musimnya,” saut akun @Mar Fuah5771.

“Masih kecil belum tahu cinta-cintaan sudah dilamar,” ucap akun @Rosda Kartika.

“Nanti kalau sudah besar mereka gak mau gimana,,??” tanya akun @Ifnul Saee689.

Sebelumnya, sebuah video bocah berusia 4 tahun tunangan di Bangkalan Viral. Akun TikTok @taniapesekcz awalnya merekam momen pertunangan bocah itu.

Dari video itu, terlihat seorang ibu-ibu berjalan sambil membawa aneka makanan yang sudah dibungkus rapi. Lalu, ada bocah yang tampak duduk di depan halaman rumah.

Kemudian, ibu tersebut menyematkan cincin di jari bocah itu. Ibu itu juga mengalungkan selempang yang dibentuk dari uang kertas nominal Rp 5 ribu ke leher sang bocah.(tim/Sam)

Baca juga :