Keluar dari Ponpes, Warga Jombang Nekat Curi Mobil Ambulans, Ternyata Ada yang Aneh

Mobil Ambulan Dicuri ODGJ

Seorang pria yang diketahui bernama Muhammad Fauzi (37) warga Desa Plumpung, Kecamatan Perak Jombang nekat mencuri mobil ambulans siaga Desa (MSD) milik Pemerintah Desa Pulosari, Kecamatan Bareng, Jombang, akhirnua, pelaku pun diamankan setelah berhasil membawa kabur mobil ke kawasan Wonosalam, Jombang.

Nefi Ufus, Kepala Desa Pulosari membenarkan adanya pencurian MSD Desa Pulosari tersebut. Katanya, saat itu mobil terparkir di kantor desa tanpa dikunci, bahkan kunci mobil juga menempel. Nah, pada Senin (8/8/2022) dini hari, pukul 2.30 WIB mobil tersebut tidak ada dan lampu kantor desa juga mati. Selain itu, juga tidak ada yang izin unuk memakai mobil mengantarkan warga berobat.

Ternyata, mobil tersebut dicuri orang dan akhirnya ditemukan warga di pinggiir jalan di daerah Tukum Wonosalam sekitar pukul 10.00 WIB. “Waktu ditemukan warga dikira mogok, ternyata dicuri,” uamhlapnya.

Peristiwa ini juga sudah dilaporkan ke polisi, dan diketahui pelakunya bernama Muhammad Fauzi (37) warga Desa Plumpung, Kecamatan Perak Jombang yang merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), Fauzi tengah menjalani perawatan di Ponpes Sapu, di Desa Kencong Jagad, Kediri.

AKP Tri Sulo Hadi, Kapolsek Bareng mengatakan, pelaku Fauzi telah diamankan. Tapi, setelah dilakukan pemeriksaan, diketahui jika pelakunya mengidap gangguan jiwa pasien Ponpes Sapu Jagad yang ada, Kecamatan Kepung, Kediri Fauzi diketahui meninggalkan ponpes sejak tanggal 5 Agustus 2022, sekitar pukul 15.00 WIB, tanpa izin.

Karena Fauzi tidak bisa berkomunikasi dan merupakan ODGJ. Atas persetujuan dari berbagai pihak dan persetujuan kakak kandungnya yang bernama Mariono. Polisi akhirnya menyerahkan Fauzi ke perwakilan Ponpes Sapu Jagad, Kediri.(tim/say)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :