Biker yang Aksi Akrobat Bawa Motor Sambil Tiduran Ditangkap

Polisi akhirnya mengamankan pria yang viral mengendarai motor sambil tiduran saat melaju di Jalur Pantura Jalan Raya Sumber Anyar, Nguling, Pasuruan. Pria itu Julianto (49) warga Dusun Asem, Desa Pasinan, Lekok, Pasuruan.

Setelah diamankan, Julianto langsung dibawa ke Pos Lantas Ngopak. Ia diminta mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Yang bersangkutan ini seorang tukang ojek,” kata Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Yudhiono di Pos Lantas Ngopak, Sabtu (6/8/2022).

Julianto sendiri mengakui dirinya memang adalah pria yang mengendarai motor sambil tiduran di jalur pantura Jalan Raya Sumberanyar, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan. Ia mengaku motor yang dia pakai merupakan motor pinjaman.

“Saya biasa ngojek. Itu motor pinjaman,” terang Julianto.

Kepada polisi, Julianto meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi. Polisi meminta dia menandatangani surat pernyataan.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria mengendarai motor sambil tiduran saat melaju di Jalur Pantura Jalan Raya Sumberanyar, Nguling, Pasuruan. Pemotor itu juga melakukan aksi akrobatik saat tidur di atas jok.

Aksi pria itu direkam pengguna jalan dan videonya viral. Dalam video berdurasi 14 detik yang diunggah akun @aljaelani17, terlihat pria memakai hoodie merah mengendarai motor bebek sambil tidur telentang. Kaki kanannya mengendalikan stang setir, sementara kaki kirinya diangkat ke atas. Pada ujung kaki kiri itu ia taruh sebuah helm biru.

Tidak hanya itu, pemotor itu terus menggerakkan kedua tangannya ke samping dan ke atas selama berkendara. Aksi pria ini tentu saja sangat membahayakan.

Pemilik akun, Shofiyyulloh (25), mengatakan kejadian itu jalur pantura, Jalan Raya Sumber Anyar, Nguling, Pasuruan, Jumat (5/8/2022) sekitar pukul 16.30 WIB. Ia merekam aksi pria tersebut karena dirasa membahayakan bagi pengguna jalan.
(Tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :