Truk Terguling Nyaris Tercebur Laut di Pelabuhan Tanjungwangi.

Sebuah truk tronton boks tergelincir lalu terguling di Dermaga Pelabuhan Tanjungwangi. Truk tronton itu nyaris tercebur ke laut.
Truk itu belum tercebur ke laut karena tersangkut pipa Pertamina yang berada di pinggiran kawasan setempat.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi AKP Ali Masduki membenarkan peristiwa laka ini. Truk milik PT AMS Ekspedisi ini terjadi pada Rabu (3/8/2022) malam, sekira pukul 23.00 WIB.

“Kejadian semalam. Truk milik PT AMS Ekspedisi,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (4/8/2022).

Truk tronton ini dikemudikan Nurul Duwi Prastia (30), warga Banyuputih, Situbondo. Saat itu korban ditemani istrinya Yuli Mala Sari (31), hendak perjalanan balik dari Mataram menuju Jawa, tanpa membawa muatan dengan menggunakan pelayanan KMP Mutiara Sentosa III.

Setiba di Pelabuhan Tanjungwangi, sekira pukul 22.00 WIB. Selanjutnya melaksanakan bongkar muat. Peristiwa itu kemudian terjadi saat truk turun dari kapal,” kata Ali Masduki.

Ali melanjutkan, saat turun dari kapal karena posisi parkirnya di lantai 2, truk tronton tersebut tidak diperkenankan oleh petugas untuk bermanuver, agar bisa turun dengan posisi kendaraan menghadap ke depan.

“Alhasil sang sopir harus menurunkan kendaraan dengan cara mundur dan dikawal oleh petugas dari atas kapal,” ucap Ali.

Sesampainya di lantai 1, lanjut Ali, truk tronton itu tetap diarahkan berjalan mundur untuk keluar dari kapal.

Karena tanpa kawalan dari dekat, melainkan hanya dikasih aba-aba dari kejauhan. Sang sopir tidak menyadari jika posisi truk belum sampai di ujung dermaga.

“Akhirnya truk tergelincir dan terguling, tersangkut pipa pertamina dan hampir tercebur,” beber Ali.

Nahasnya, istri sopir itu kecebur ke laut dan mengalami luka memar pada sejumlah tubuhnya.

“Si sopir langsung menolong istrinya pada saat tercebur. Atas kejadian itu sang istri mengalami luka memar pada kaki kiri, ibu jari kelingking hingga tangan kirinya bengkak,” tandas Ali.

Hingga Kamis (4/8/2022) pukul 13.00 WIB, truk tronton yang terguling di Dermaga Pelabuhan Tanjungwangi itu masih belum dievakuasi petugas.

“Kami masih melakukan koordinasi dengan instansi terkait, untuk rencana evakuasi truk terguling ini,” tandas Ali.(tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :