Coba Memperkosa Istri Tetangganya, Pria Ini Diamankan

Seorang pria bernama Catur Bowo Leksono, membuat geger warga Kelurahan Sidomoro, Kebomas, Gresik. Pria warga Jalan Panglima Sudriman, Kelurahan Sidomoro itu mencoba memperkosa istri tetangganya.

Kapolsek Kebomas, Kompol I Made Jatinegara membenarkan peristiwa itu. Made menyebut pelaku selama ini diketahui merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

“Iya benar, pelakunya mengalami gangguan jiwa. Kejadiannya kemarin Selasa (2/8) malam. Sekitar pukul 23.00 WIB,” kata Made, Kamis (4/8/2022).

Made menceritakan saat itu pelaku nekat masuk ke rumah korban pada malam hari. Selanjutnya, pelaku berusaha memperkosa korban yang tengah tidur di ruang tamu. Mengetahui itu korban langsung berteriak meminta tolong.

“Saat mengetahui pelaku, korban berteriak meminta tolong. Hingga pelaku gagal memperkosa korban, setelah suami korban keluar dan mengamankan pelaku,” jelas Made.

Atas kejadian tersebut, lanjut Made, korban melapor ke pak RW setempat kemudian disarankan untuk melapor ke Polsek Kebomas. Mendapatkan laporan tersebut, anggota anggota Polsek Kebomas datang ke lokasi dan membawa pelaku untuk diamankan.

“Saat dilakukan pemeriksaan ternyata pelaku memiliki penyakit kejiwaan dan pernah di rawat di RSJ Menur Surabaya,” terang Made.

Made menambahkan karena pelaku memiliki riwayat gangguan jiwa, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Dinas Sosial Gresik. Pelaku pun dibawa Dinsos ke Rumah Sakit Jiwa.

“Sudah kami amankan, karena pelaku memiliki riwayat kejiwaan kami berkoordinasi dengan Dinsos Gresik. Kemudian pelaku di bawa Ke RSJ Menur surabaya, ” tandas Made.(tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :