Motif 3 Pembobol Warkop Terungkap, Ternyata Ingin Lakukan Hal Ini

Polisi meringkus tiga pelaku pembobolan Warkop (warung kopi) di Desa Krikilan, Driyorejo, Gresik. Ketiganya merupakan pengamen yang sering beroperasi di sekitar Gresik hingga Sidoarjo.
Kapolsek Diryorejo AKP Heri Moeriyanto Tampake mengatakan para pelaku diringkus saat mengamen. Polisi mengantongi identitas para pelaku setelah menyelidiki rekaman CCTV.

“Setelah mengantongi identitas para pelaku, kami sebar anggota di beberapa tempat. Para pelaku ini kami amankan saat mengamen di perempatan Legundi,” kata Heri.

Ketiga pelaku yakni Mardiono (36), Supendi (40) dan Handri (34), ketiganya merupakan warga Tambak, Krian, Sidoarjo.

Dalam menjalankan aksinya, ketiga pelaku selalu hunting mencari warung kopi yang sudah tutup dengan menggunakan sepeda motor Honda Astrea bernopol S 6072 PO.

“Setelah menemukan sasaran, ketiganya membuka kunci warung dengan kubut (linggis kecil). Setelah itu memasukkan barang-barang ke dalam karung yang disiapkan sebelumnya,” jelas Heri.

Heri menambahkan setelah mencuri ratusan minuman saset tersebut dibawa ke rumah salah satu pelaku. Rencanya, para pelaku ingin berhenti dari kegiatan mengamen dan membuka warkop.

“Dari hasil pemeriksaan, rencana para pelaku ini motifnya mau buka warkop dan berhenti dari profesinya (ngamen). Ngakunya baru sekali, tapi kami masih dalami lagi,” tutup Heri.

Sebelumnya, pembobolan warkop itu terekam CCTV. Dari pembobolan itu, para pelaku mencuri seluruh dagangan di warkop tersebut hingga ludes tak tersisa.

“Kejadiannya kemarin (Selasa). Dari CCTV yang saya lihat, kejadian pukul 02.42 WIB. Saat itu pegawai saya libur, jadi warung tutup,” kata Eni Triwahyuni, pemilik warkop, Rabu (27/7/2022).

Eni menjelaskan, aksi tersebut dilakukan oleh tiga orang pria ketika warung dalam keadaan tutup. Dalam video itu, tiga orang pria mendatangi warkop dengan menggunakan satu sepeda motor Honda Astrea hitam. Untuk yang membonceng, pria tersebut memakai jaket silver dengan topi pelangi.(tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :