Gudang Bahan Kimia Terbakar, Kemacetan Mengular hingga 5 KM

Gudang penyimpanan bahan kimia di Jalan Raya Trosobo terbakar hebat pagi tadi. Akibat kebakaran ini, kemacetan di Jalan Raya Trosobo arah ke Krian, Sidoarjo tak terhindarkan. Kemacetan hingga sepanjang 5 kilometer.

Saat ini, petugas PMK masih melakukan pembasahan. Ada 5 mobil PMK yang diterjunkan. Mobil ini diparkir di satu lajur jalan. Akibatnya, Jalan Raya Trosobo hanya bisa dilalui kendaraan dari satu lajur saja. Kemacetan pun makin menjadi.

Diketahui, gudang yang terbakar ini milik CV Nuranech Jaya Gemilang. Gudang memiliki ukuran lebar sekitar 6 meter dengan panjang 50 meter. Gudang yang berlantai dua ini lokasinya berada tak jauh dari Perumahan Citra Harmoni Sidoarjo.

Pantauan detikJatim di lokasi, sudah ada petugas Pemadam Kebakaran yang melakukan pemadaman api. Api pokok berhasil padam sekitar pukul 10.00 WIB.

Komandan PMK pos Candi, Sidoarjo, Nurul Huda mengatakan, pihaknya cukup kesulitan memadamkan api. Karena di lokasi, tercium bau menyengat dari bahan-bahan kimia tersebut.

Salah satunya, Natrium Klorida atau HCl.

“Kejadiannya mulai pukul 08.30 WIB kemudian jam 10.00 WIB api pokok berhasil padam,” kata Nurul Huda di lokasi kejadian, Senin (25/7/2022).

Saat ini, petugas dengan menggunakan 5 mobil PMK masih melakukan pembasahan.(tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :