Polres Terbakar, 4 Mobil PMK Dikerahkan

Gedung Mapolres Kediri Kota di Jalan KDP Slamet terbakar. Asap hitam pekat keluar dari kantor polisi tersebut.

Sedikitnya empat unit mobil pemadam kebakaran dan kendaraan taktis BPBD Kota Kediri terlihat berada di lokasi. Petugas berjibaku memadamkan api yang terus membesar dan mengeluarkan asap pekat.

Pantauan , api terlihat berada di bagian selatan gedung Mapolres Kediri Kota yang berseberangan dengan lapak penjual buah Pasar Bandar. Upaya pemadaman dilakukan dari berbagai arah untuk melokalisir bagian gedung yang terbakar

Untuk memudahkan mobilitas petugas, arus lalu lintas menuju Mapolresta Kediri ditutup.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Kediri Indun Munawaroh sudah mengirimkan satu unit tim untuk membantu pemadaman api di lokasi.

Menurut Indun, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB itu terjadi di sisi selatan tempat Ruang Sabhara berada. Saat ini petugas masih berusaha melakukan pemadaman dan pembasahan di ruang tersebut.

“Kami kirimkan tim ke lokasi untuk membantu PMK dan petugas kepolisian yang membantu memadamkan api,” kata Indun, Senin (27/6/2022).

Senada dengan Indun, Kepala Satpol PP Kota Kediri, Eko Lukmono beserta tim Damkar Pemkot Kediri mengeluarkan anggotanya dengan kekuatan penuh membantu proses pemadaman.

“Alhamdulillah Tim Damkar Pemkot Kediri beserta GG telah berhasil menjinakkan api. Kami full personel turun ke lokasi kebakaran,” jelas Eko.

Di lokasi terlihat Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi yang nampak membantu petugas Damkar melakukan proses pembasahan.(tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :