Tangkap Penyerang Pesilat PN, Polisi Lepaskan Tembakan Peringatan

Satu terduga penyerang pesilat Pagar Nusa usai menghadiri halalbihalal di Surabaya ditangkap. Pelaku ditangkap saat berupaya menyerang kembali di Gresik.

Kanit Intel Polsek Cerme, Aipda Herman pelaku dan gerombolannya diketahui mengikuti pesilat Pagar Nusa dari Surabaya hingga Gresik. Saat di Surabaya mereka diketahui melakukan penyerangan.

Karena merasa terancam, rombongan pesilat kemudian meminta perlindungan ke Polsek Cerme, Gresik. Namun rupanya pelaku terus membuntuti dan terus berupaya menyerang. Tak hanya itu, pelaku dan kelompoknya juga sempat menyerang kendaraan milik pesilat Pagar Nusa.

“Saat perguruan Pagar nusa saat itu berhenti di Polsek Cerme untuk meminta perlindungan, segerombolan pelaku itu kembali melakukan penyerangan kembali di depan Polsek Cerme,” kata Herman. Senin (20/6/2022).

Saat penyerangan di depan Polsek Cerme itu, lanjut Herman, polisi mencoba membubarkan dan menyisir, bahkan polisi harus mengeluarkan tembakan peringatan.

“Saat menyerang kembali di depan Polsek Cerme, kami melakukan penyisiran hingga tembakan peringatan. Penyerang itu melarikan diri ke gang-gang dan kami amankan satu. Ada yang bawa batu dan kayu. Setelah kami amankan, kami bawa terduga pelaku ke Polres Gresik,” jelas Herman.

Sebelumnya, puluhan pesilat mendatangi Polsek Cerme. Kedatangan mereka meminta pengawalan kepada Polsek Cerme. Mereka mengaku pulang dari Halalbihalal yang digelar di Surabaya.

“Iya ada massa Pagar Nusa minta pengamanan di Polsek Cerme menuju kota masing-masing,” kata AKP Mushiram, Kapolsek Cerme, Minggu (19/6/2022).

Mushiram menjelaskan, awalnya para anggota pesilat itu pulang dari Halalbihalal di Surabaya menuju ke Kabupaten Lamongan dan Bojonegoro. Saat melintas di wilayah Pakal, kendaraan mereka diserang sekelompok orang menggunakan batu.(tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :