Mobil Damkar Terguling, 2 Petugas Luka Luka

Saat hendak memadamkan kebakaran, sebuah mobil Damkar Pemkab Kediri mengalami kecelakaan, Minggu (19/5/2022) sore.

Mobil sempat oleng hingga menabrak pagar SD Negeri 1 Pagu, di Jalan Brawijaya, Desa Pagu, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri.

Kasatlantas Polres Kediri AKP Firdaus Canggih mengatakan, peristiwa ini terjadi saat mobil pemadam kebakaran hendak memadamkan api di wilayah setempat. Ada 3 iring-iringan mobil yang berjalan dari arah utara dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di depan SD Negeri 1 Pagu, iring-iringan mobil tersebut hendak menghindari sebuah truk pasir dari arah berlawanan. Nahas, mobil pemadam ketiga bernopol AG 8147 GP itu gagal dan langsung menghantam pagar sekolah.

“Mobil dari arah utara ke selatan, hendak mendatangi TKP kebakaran di Pagu. Ini mobil ketiga, dia menghindari truk pasir tak dikenal dari arah selatan. Akhirnya oleng ke kiri dan menabrak pintu sekolahan,” kata Firdaus.

Dua orang luka akibat kecelakaan ini. Warga sekitar menjelaskan, kedua penumpang mobil damkar mengalami luka di tangan dan pendarahan di kepalanya.

Korban luka adalah sopir Mohammad Abdul Kosim (23) warga Kecamatan Mojo. Serta penumpang, Ihyar Ulumudin (25) warga Kecamatan Papar.

“Tadi terluka pada bagian tangan dan kepala, pokoknya tadi ada yang tidak sadarkan diri saat warga berusaha membantu evakuasi penumpang dan supir,” jelas warga sekitar, Budi.(tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :