Depresi Pemuda Ini Bakar Motor-Ludeskan Rumah Orangtua

Seorang pemuda di Sampang membakar sepeda motornya. Akibatnya api dari motor merembet dan ikut menghanguskan 1 unit mobil dan rumah.

Pemuda berinisial WW, warga Jalan Garuda, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Sampang. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (5/6) dini hari.

Informasi yang dihimpun, kebakaran sempat akan dipadamkan warga sekitar. Namun upaya itu dihalang-halangi oleh pelaku. Sehingga api dengan cepat menjelar ke mobil dan rumah orang tuanya.

Usai membakar, pelaku langsung diamankan oleh petugas. Pelaku kemudian dilakukan pemeriksaan secara intensif di kantor polisi.

Namun pelaku kemudian diperbolehkan pulang. Ini karena pihak keluarga tidak ingin memperpanjang peristiwa tersebut karena pelaku diduga depresi dan langsung dibawa ke panti rehabilitasi.

“Pihak keluarga tidak mempersoalkan kejadian tersebut, pihak keluarga menjemputnya ke polres,” kata Kasat Reskrim Polres Sampang AKP Irwan Nugraha, Minggu (5/6/2022).

Dia menambahkan pelaku diduga depresi dan langsung dibawa ke panti rehabilitasi didampingi anggota.

“Tapi karena kelihatannya depresi, tadi pelaku dibawa ke panti rehabilitasi oleh keluarganya dan didampingi anggota,” jelasnya.

Kasi Pemadam Kebakaran BPBD Sampang, M Maftu Fathorahman mengatakan kebakaran terjadi pada pukul 01.35 WIB. Satu unit damkar diterjunkan untuk memadamkan kebakaran itu.

“Begitu dapat laporan, kami langsung menerjunkan 1 unit damkar, 2 unit tangki suplai pendukung dan 1 sepeda motor damkar roda tiga,” ungkap maftu

Menurut Maftu, Di lokasi Api terbesar terlihat dari garasi sudah membesar hingga merambah bangunan rumah. Akibatnya hampir seluruh isi di dalam rumah tak dapat diselamatkan.

“Api itu berawal dari sepeda motor yang terbakar, Karena kebakaran terparah itu pada sepeda motor dan mobil yang berada di dalam garasi, sehingga api dengan cepat meluas ke bagian bangunan rumah yang lain,” tuturnya.

Tadak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun, rumah yang sebelumnya dihuni satu keluarga itu kini hangus terbakar. Total kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

“Korban tidak ada, motor dan mobilnya tinggal kerangka. Api berhasil dipadamkan pada pukul 04.30 WIB,” pungkasnya.(tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :