Truk Tabrak 9 Rumah-3 Mobil di Jalur Bromo

Sebuah truk ngeblong menabrak rumah, bangunan, dan sejumlah kendaraan di Jalan Raya Bromo, Pasrepan, Pasuruan. Lalu bagaimana truk itu menabrak hingga terguling?

Kasat Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Yudhi Anugerah Putra menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut. Yudhi mengatakan kecelakaan terjadi pukul 10.00 WIB.

Saat itu, lanjut, Yudhi, dump truk bermuatan pasir itu awalnya melaju dari arah Puspo-Pasrepan. Namun truk tiba-tiba kehilangan kendali akibat rem blong dan menabrak 3 kendaraan yang tengah terparkir.

“Kronologi sementara truk berjalan dari arah Puspo-Pasrepan, tepat di Desa Pasrepan, truk mengarah ke kiri menabrak 3 kendaraan yang sedang parkir di kiri,” kata Yudhi kepada detikJatim, Rabu (18/5/2022).

Setelah menabrak tiga kendaraan parkir, truk kemudian menabrak 9 rumah, 3 warung, 3 mobil, dan 2 motor. Setelah itu truk terguling dan melintang di tengah jalan.

“Ada 12 bangunan dan rumah juga 2 motor ikut tertabrak truk,” tutur Yudhi.

Tidak ada korban meninggal dalam kecelakaan ini. Namun satu orang dilaporkan mengalami luka dan telah mendapat perawatan medis. Saat ini, petugas masih berupaya mengevakuasi truk.

“Satu orang luka berat sudah mendapatkan perawatan,” jelas Yudhi.

Sebelumnya, truk kehilangan kendali menabrak rumah, bangunan, dan sejumlah kendaraan di Jalan Raya Bromo, Pasrepan, Pasuruan. Truk terguling usai menabrak.(tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :