Diputus Pacar Berujung Perempuan Ini Coba Bunuh Diri Tabrakkan ke KA

Seorang perempuan muda diduga sengaja berdiri di tepi rel dan pasrah ketika kereta api (KA) melintas. Diduga perempuan berinisia DA (28) frustasi diputus pacar. Akibatnya, dia mencelat ke sawah seolah tertiup angin hingga pingsan. Warga segera melarikannya ke RS.

Peristiwa itu terjadi di perlintasan KA Dusun Balongbendo, Desa Masangan, Kecamatan Bangil, Pasuruan, Selasa (10/5/2022) pukul 17.00 WIB. Kejadian ini sempat membuat warga setempat geger.

Yayuk Astuti, saksi mata mengatakan bahwa perempuan berbaju terusan putih itu tetap berdiri di pinggir rel ketika KA melintas dari timur. Kereta itu terus membunyikan klakson tapi perempuan itu bergeming.

“Saya pas di dapur lihat ke rel, ada kereta. Kereta ngebel (membunyikan klakson) terus, saya lihat ke rel ternyata ada yang berdiri di pinggir rel, perempuan pakai baju putih,” kata Yayuk yang rumahnya di sisi utara rel.

Saat kereta melintas, perempuan itu mencelat atau terpelanting ke sawah yang ada samping rel. Warga pun berdatangan untuk menolongnya.

“Kereta ngebel terus. Anak itu nggak minggir. Jadi pas kereta lewat kena anginnya langsung ngguling ke sawah terus semaput (pingsan). Kemudian ditolong warga dibawa ke rumah sakit,” ujarnya.

Baca juga:
Perempuan yang Gagal Bunuh Diri Tabrakkan ke KA Ngaku Hanya Selfie
Sebelum kejadian, saksi Yayuk mengungkapkan bahwa perempuan itu turun dari sepeda motor Honda Scoopy. Setelah itu, perempuan itu terlihat mondar-mandir di sekitar rel.

“Diputus pacar. Mantan pacarnya tetangga sama saya,” kata Yayuk

Yayuk mengatakan, selain diputus pacarnya, DA ditinggal bertunangan dengan perempuan lain. “Cowoknya tunangan lagi baru dua hari kemarin,” ujar Yayuk.

Sebelum mencelat ketika kereta api lewat, Yayuk sempat melihat DA turun dari sepeda motor Scoopy yang ia kendarai. Perempuan itu kemudian terlihat mondar-mandir di sekitar rel hingga akhirnya berdiri tak bergeming di tepian rel.

“Sebelumnya itu dia mondar-mondar nunggu (mantan) pacarnya pulang kerja. Ada chat-nya. Dia bilang ke pacarnya, ‘nanti kalau pulang kerja kamu sudah lihat jasad saya di dusun kamu’,” ungkap Yayuk.

Perempuan gagal bunuh diri dirawat di rumah sakit/ Foto: Muhajir Arifin
Warga setempat yang sempat geger karena kejadian itu segera menolong DA dan membawanya ke rumah sakit terdekat. Setelah menjalani perawatan DA sehat dan sudah sadar. Kini perempuan itu dirawat di RSUD Bangil.

Berdasarkan penelusuran kami, perempuan itu berinisial DA (28) warga Desa Ngadimulyo, Kecamatan Sukorejo, Pasuruan. Setelah dibawa ke RSUD Bangil, kondisi DA sadar dan sehat.

“Kondisinya sehat. Untuk keterangan lengkap masih kami gali,” kata Kapolsek Bangil Kompol Indro Susetyo.

Namun dari pengakuan sementara korban berhenti untuk selfie. Saat KA Tawangalun melintas.

“Karena terlalu dekat dengan rel, maka korban terkena empasan angin dari kereta sehingga terjatuh,” terang Indro.(tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :