Walkot Mojokerto Salurkan Bantuan Tunai Door-to-Door ke Ribuan Lansia

Pemerintah kota Mojokerto memberi kemudahan dalam pelayanan publik, salah satunya dengan menyalurkan bantuan untuk lansia secara door-to-door. Adapun di tahun 2022 ini, bantuan tunai diberikan kepada 1.023 lansia yang diantar secara langsung oleh petugas Kantor Pos.

Tak hanya menetapkan kebijakan tersebut, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari juga meninjau secara langsung penyaluran bantuan yang dilakukan oleh petugas Kantor Pos pada Sabtu (23/4) di Gedongan VI, Kelurahan Gedongan, Kecamatan Magersari.

“Karena sasarannya adalah para lansia, maka kami membuat satu kebijakan melalui kantor pos untuk memberikan bantuan ini secara langsung ke rumah-rumah atau door to door. Sehingga tidak menyulitkan bagi lansia yang mendapatkan bantuan untuk mengambil di satu lokasi tertentu,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Minggu (24/4/2022).

Perempuan yang akrab disapa Ning Ita ini menjelaskan para penerima cukup menunjukkan Kartu Keluarga serta KTP untuk pencairan bantuan. Nantinya, uang Rp 500 ribu akan diserahkan secara langsung oleh petugas dari Kantor Pos.

“Alhamdulillah ini tadi dari beberapa lansia yang saya kunjungi ada yang sudah menerima kemarin, ada yang baru diterimakan hari ini. Karena memang tidak bisa diselesaikan dalam waktu satu hari kemarin untuk seribu dua puluh tiga orang lansia sebagai sasarannya,” imbuhnya.

Sebagai informasi, penyaluran bantuan uang tunai untuk lansia di Kota Mojokerto dilakukan mulai tanggal 22 hingga tanggal 26 April 2022.(tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :