Dinas Pendidikan Apreasiasi Milad Ke 22, SIT Permata Mojokerto, Semoga Jadi Generasi Emas

Memperingati hari jadi yang ke – 22 di tahun 2022 ini, Sekolah Islam Terpadu (SIT) Permata Mojokerto menggelar event Gebyar Milad selama 6 hari dengan tema “Semangat Majapahit Membumikan Akhlak Melangitkan Prestasi”.

Berbagai kegiatan digelar, mulai dari Book Fair hingga lomba video TikTok tentang Pemuda dan Budaya Mojopahit. Puncak acara digelar pada Sabtu (26/03/2022) siang dengan nuansa Majapahitan.

Sekolah Favorit yang ada di Lingkungan Kuwung, Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto ini sengaja mengambil tema Majapahitan agar generasi muda saat ini tidak melupakan sejarah, tapi tetap menjunjung tinggi budi pekerti dan berprestasi.

Chusnul Chotmah, Kepala Bidang Humas SIT Permata mengatakan, tema milad yang ke -22 tahun ini memang untuk mendukung semangat yang diusung Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari atau Ning Ita, Yakni Spirit of Majapahit. Juga untuk menanamkan nilai-nilai Etika dan sopan santun.yang sudah diwariskan para leluhur.

“Tema ini sebagai bentuk komitmen SIT permata dalam mencerdaskan anak bangsa. Koridor sopan santun menjadi landasan utama dan memiliki prestasi yang melangit. Karena dalam sejarah, para leluhur dahulu tentu menanamkan nilai luhur sopan santu dan tangung jawab,” ungkapnya.

Perempuan yang akran disapa Ustadzah Ima inu juga mengatakan, SIT Permata mempunyai visi untuk mencetak generasi yang Cinta Al-Quran, Cerdas, Berjiwa Pemimpin Dan Berbudaya Lingkungan.

Sehingga, para siswa di SIT Permata akan dicetak menjadi generasi cinta Al Qur’an, Cerdas Dan Berbudaya Lingkungan. “Kita punya standar pembelajaran yang berbasis Kurikulum dari pemerintah dan kurikulum Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT),” tambanya.

Sehingga, semua siswa di SIT Permata akan dicetak sebagai penghafal AL Qur’an. “Kalau siswa SD minimal hafal 2 sampai 3 juz, tapi Prakteknya ada yang lebih. Kalau SMP bisa hafal 5 sampai 6 Juz,” ujarnya.

Sekedar informasi, SIT Permata menaungi berbagai jenjang pendidikan, mulai dari preschool, TK, SD, SMP dan MA.

Sementara di acara puncak acara Milad ke-22 tahun SIT Permata, diantaranya diisi dengan pemotongan tumpeng yang dihadiri oleh Kepala Dinas P dan K Kota Mojokerto, Amin Wachid,.sekaligus mewakili Walikota Mojokerto yang berhalangan hadir karena ada kegiatan bersama Presiden RI.

Amin Wachid, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang luar biasa untuk SIT Permata. “Atas nama Dinas Pendidikan dan Bu Wali, Kami Bangga dengan SIT Permata, Bahkan ada beberapa programnya yang kita adopsi, baik tentang kepedulian beramal, misalnya UPZ Kids dan progran keagamaan,” ungkapnya.

Amin juga berharap, para siswa SIT Permata benar-benar akan menjadi Permata dan menjadi generasi emas di Indonesia.”Semoga anak-anak ini akan menjadi Permata bagi Bangsa ini. Minimal menjadi Permata bagi ayah bundanya, yang selalu berkirim doa kepada orang tuanya,” ujarnya.

Dalam Gebyar Puncak.Milad ke 22 SIT Permata Mojokerto ini juga dimeriahkan berbagai ucapan selamat dan sukses dari beberapa tokoh dan lembaga. Termasuk Radio Maja Fm yang selama ini menjadi mitra SIT Permata dalam penyebaran informasi.(tim/say)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :