Rumah Anggota TNI di Mojokerto Dibobol Maling, Perhiasan Hingga Burungnya Hilang

Rumah anggota TNI di Kutorejo, Mojokerto dibobol maling. Pelaku membawa kabur perhiasan emas 4,5 gram, uang tunai, serta seekor burung murai batu.
Pembobolan rumah anggota TNI tersebut terjadi pagi tadi selepas pukul 07.00 WIB. Karena rumah korban mulai kosong pada jam tersebut.

Istri MS, IK (35) meninggalkan rumah untuk bekerja sekitar pukul 07.00 WIB. IK mengajar di salah satu SD di Kecamatan Kutorejo. Sedangkan MS berangkat dinas pukul 05.00 WIB.

“Saat korban (IK) berangkat kerja, kondisi rumah terkunci, tidak ada penjaganya,” kata Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo, Senin (31/1/2022).

Andaru menjelaskan aksi pencurian di rumah MS diketahui oleh tetangga korban, Sudarmaji sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu, Sudarmaji melihat pengendara sepeda motor Honda BeAT membuang sangkar burung milik korban di tepi sungai sekitar 500 meter dari rumah korban.

“Saksi kemudian memberi tahu korban (IK), korban kemudian pulang untuk mengecek,” terangnya.

Benar saja, kunci pintu samping dan belakang rumah MS sudah rusak. Isi beberapa lemari di dalam kamar rumah korban juga sudah berantakan. Istri korban pun melaporkan pencurian ini ke polisi.

Tim Inafis Satreskrim Polres Mojokerto telah melakukan olah TKP di rumah MS. Menurut Andaru, pelaku diduga membobol rumah korban dengan merusak pintu samping dan belakang.

“Karena kunci pintu samping dan pintu belakang rumah korban dalam kondisi rusak,” ungkapnya.

Dalam aksinya, pelaku berhasil membawa kabur kalung emas 4,5 gram, uang tunai Rp 700.000, serta seekor burung murai batu milik MS. “Korban mengalami kerugian Rp 10 juta. Kami lakukan penyelidikan untuk segera menangkap pelakunya,” tandas Andaru.(tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :