Ditemukan Terbungkus Plastik, Bayi Ini Ternyata Masih Hidup

Sesosok bayi ditemukan warga terbungkus tas plastik (kresek) di Jalan Sencaki, Semampir. Bayi tersebut kondisinya masih hidup.

“Iya benar, ditemukan habis magrib. Kira-kira pukul 19.00 WIB,” ujar Kapolsek Semampir Kompol Ari Bayu, Senin (17/1/2022).

Ari mengatakan bayi berkelamin laki-laki tersebut ditemukan di depan rumah warga di Jalan Sencaki, Semampir. Saat itu sejumlah anak-anak sedang bermain. Mereka kemudian mendengar suara tangisan bayi.

“Jadi ada anak-anak di situ main, kok ada anak nangis-nangis di dalam kresek, ternyata bayi isinya,” ungkap Ari.

Setelah mengetahui ada bayi yang ditemukan, anak tersebut akhirnya melapor ke ibunya dan diteruskan lapor ke Ketua RW setempat. Kemudian Polsek Semampir mendatangi lokasi dan membawa bayi tersebut ke bidan terdekat.

“Akhirnya pak RW lapor juga. Akhirnya kita bawa ke bidan. Sekarang masih dirawat. umurnya diperkirakan sekitar 2 jam baru lahir. Karena ari-arinya belum putus, masih nempel dengan berat badan 2, 87,” ungkap Ari.

Atas penemuan bayi tersebut, Polisi berkoordinasi dengan bidan setempat untuk perawatan bayi tersebut. Dan terus melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Kita koordinasi dengan bidan tentunya, melakukan penyelidikan dan mencari tahu siapa sih yang membuang bayi ini. Saat ini masih lidik,” tandas Ari.

(Tim/Sam)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :