Potong Pohon Randu, Pemuda Blitar Ini Tiba Tiba Pingsan

 

Seorang pemuda tiba-tiba pingsan di atas pohon setinggi 10 meter. Dia mengaku kelelahan, usai memotong cabang dan dahan untuk pakan kambingnya.

Pemuda tersebut bernama Deni Samuel Kristiono, warga Desa Minggirsari Kecamatan Kanigoro. Awalnya, Deni disuruh bapaknya mencari pakan kambing.

Daripada mencari ramban jauh-jauh, Deni memutuskan memangkas cabang dan dahan pohon randu yang berada di depan rumahnya. Namun baru 15 menit berada di atas pohon setinggi 10 meter itu, Deni berteriak kehausan dan minta air putih.

Bapaknya yang mendengar teriakan Deni, mengaitkan sekantong plastik berisi air putih. Lalu dikaitkan di sebilah bambu panjang agar bisa dijangkau tangan Deni di ketinggian.

Namun usai minum, Deni justru muntah-muntah. Dia mengaku sangat lelah, dan tiba-tiba terduduk di antara dua cabang pohon. Ketika dipanggil-panggil ibunya dari bawah, pemuda 20 tahun itu tak merespons.

Ibunya yang panik, berteriak-teriak minta tolong kepada warga sekitar. Ada seorang warga menaiki tangga bambu, berusaha menjaga keseimbangan tubuh Deni yang pingsan. Sementara warga lain melapor ke polisi dan damkar Pemkab Blitar karena mereka kesulitan menurunkan tubuh Deni.

Warga kemudian melaporkan ke polisi. Lalu kami koordinasi dengan Damkar Pemkab Blitar mengevakuasi korban dari atas pohon setinggi 10 meter itu,” kata Kasi Humas Polres Blitar, Iptu Udiyono, Sabtu (1/1/2022).

Dengan menggunakan tangga hidrolik, tiga petugas damkar naik ke pohon randu itu. Lalu tubuh Deni diikat dengan tali tampar dan diturunkan secara perlahan sampai ke bawah.

“Korban langsung kami bawa ke RSUD Mardi Waluyo untuk mendapatkan perawatan. Saat ini kondisinya sudah siuman dan korban bilang kalau merasa sangat lelah usai menebangi cabang pohon randu,” pungkasnya.(tim/Sam)

 

 

 

 

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :