Seorang Sopir Tewas Tegencet Dalam Tabrakan Beruntun Tiga Truk

Tragis nian dialami seorang sopir truk boks bernama Sony Arif. Ia tewas tergencet dalam kecelakaan beruntun tiga truk di Gresik Jawa Timur ( Jatim ).

Kecelakaan maut ini terjadi di Jalan Raya Desa Kedamean, Kecamatan Kedamean. Sony disebut tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sebab mengalami luka parah akibat badannya tergencet body truk.

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Engkos Sarkosi melalui Kanit Laka Ipda Suharto menuturkan, penyebab kecelakaan ini karena pengemudi kendaraan dump truk tidak bisa menguasai kemudi.

“Jenazah pengemudi truk tanki sudah dievakusi ke RSUD Ibnu Sina Gresik untuk dimintakan Visum Et Repertum jenazah dan luka,” katanya, (26/12/2021).

Untuk kronologisnya sendiri berawal saat dump truk L 8708 UN bermuatan batubara dikemudikan Saifudin Ali asal Desa Tambakrigading, Kecamatan Tikung, Lamongan, berjalan dari arah utara ke selatan.

Saat melintas di Jalan Raya Desa Kedamean Gresik dengan kondisi jalan menanjak. Kendaraan dump truk tersebut berjalan mundur. Sehingga, bodi belakangnya membentur bodi depan kendaraan truk box B 9112 UEU yang dikemudikan Marlim (68) asal Tikung Lamongan.

Bersamaan itu pula truk box itu, juga berjalan mundur lalu bodi belakangnya menghantam bagian depan truk tanki S 8347 ND yang dikemudikan Sony Arif Pradana asal Desa Tanjung, Kecamatan Kedamean. Ia tewas di TKP karena tergencet.

Sementara rekannya, Sukamto yang menjadi kernet mengalami luka-luka. Selain mengevakuasi korban, petugas juga menyita barang bukti kendaraan yang menjadi penyebab kecelakaan.

“Kendaraan yang menjadi penyebab kecelakaan. Surat-suratnga kami sita termasuk memeriksa pengemudinya,” kata Ipda Suharto menegaskan.(tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :