Hujan Es , Warga Malang Punguti Butiran Es di Jalan

Sejumlah wilayah Kota Malang terjadi hujan es. Hujan es terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Fenomena itu banyak diabadikan oleh warga. Bahkan, ada yang nekat memunguti butiran es di jalan.

Itu bisa terlihat dari sejumlah video amatir warga ketika hujan es melanda sejumlah wilayah di Kota Malang. Butiran es yang dipungut turut ditunjukkan dalam video.

“Hujan es,” ucap warga dalam video yang beredar di grup WhatsApp.

Kepala BPBD Kota Malang, Ali Mulyanto membenarkan adanya sejumlah laporan terkait adanya hujan es, sesaat sebelum hujan deras disertai angin kencang terjadi mulai pukul 13.00 WIB tadi.

“Untuk hujan es, ada terjadi di beberapa tempat. Seperti Sawojajar dan sekitarnya. Belum ada laporan dampak dari hujan es. Hanya pohon tumbang dan angin kencang dilaporkan ada dampak di beberapa tempat,” ujar Ali, Kamis (23/12/2021).

Bahkan seorang pengendara motor bernama Yoga (30) sengaja mengambil butiran es saat dirinya berteduh dari hujan deras disertai angin, di Jalan Ki Ageng Gribig Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

“Madyopuro hujan es,” kata Yoga kepada wartawan.

Dia mengaku saat terjadi hujan es dirinya sedang menepi di sebuah tempat Jalan Ki Ageng Gribig, Kota Malang. Tiba-tiba hujan es turun dan sesaat kemudian terjadi hujan deras disertai angin kencang.

“Di lokasi sekitar saya aman. Hanya hujan es saja dan angin yang cukup kencang,” terang melalui telpon WhatsApp.

Beberapa warga yang tinggal di kawasan Sawojajar juga mengatakan, jika wilayahnya diguyur hujan es. Butiran es terdengar saat menetes di atas genting rumah warga.(tim/Sam)

 

 

 

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :