Peduli Bencana, Bonek Kumpulkan Penjualan Tiket Rp222 Juta untuk Donasi Korban Erupsi Semeru

Penjualan tiket pertandingan Persebaya melawan Persib Bandung sudah terjual sebanyak 11.566, pada Rabu (8/12/2021) pukul 13.33 WIB. Hasil penjual tiket bakal didonasikan untuk korban erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang.

Besaran donasi dari hasil penjualan tiket Persib Vs Persebaya tersebut mencapai Rp222.876.820.

Program ini digagas Bonek julukan suporter Persebaya melalui program Bonek Peduli Semeru. Pembelian tiket bisa dilakukan melalui cara online di website yang sudah disediakan.

Salah satu perwakilan Bonek, Husein Ghozali menjelaskan, donasi melalui tiket tersebut akan disalurkan berupa barang-barang yang dibutuhkan oleh para pengungsi.

“Kita (sudah) kirim tim asesmen juga ke sana (lokasi bencana), mulai dari pendataan apa yang dibutuhkan sampai yang lain-lain. Mangkanya nanti kita yang membelanjakan (barang-barang bantuan),” kata Cak Cong sapaan akrab dari Husein, Rabu (8/12/2021).

Sementara itu, berdasarkan hasil asesmen tim menyatakan kebutuhan pokok jadi hal urgent yang harus segera dipenuhi.

“Kemungkinan nanti (penjualan tiket) ditutup. Terus kita koordinasi dengan teman-teman Bonek bagikan teknisnya seperti apa,” terangnya.

“Biasanya kita gak langsung bagi ke posko, kita langsung bagikan ke sasaran artinya yang terdampak. Kita ada posko sendiri, mangkanya ada tim asesmen sendiri, nah mereka yang tau daerah ini butuh ini,” imbuhnya.

Direncanakan untuk mempercepat proses distribusi bantuan, Cak Cong menyebut akan ada personel tambahan yang diberangkatan dari Surabaya menuju lokasi bencana.

“Wah akeh iku (Banyak itu yang berangkat) 10 lebih koyoakene (sepertinya). Karena wakeh bantuane (banyak bantuannya),” jelasnya.

Tingginya animo para suporter maupun masyarakat dalam membantu sesama melalui program pembelian tiket sangat disyukuri olehnya.

“Alhamdullilah, karena (masyarakat dan suporter) merasa waktunya bersama untuk membantu,” ungkapnya.

Perlu diketahui, program penjualan tiket ini sudah dibuka sejak tanggal 5 Desember atau sehari pasca erupsi Gunung Semeru hingga hari ini pada pukul 19.27 WIB.

 

(Tim/Sam)

 

 

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :