Dapat Bisikan Gaib, Pria Ini Bongkar Kuburan Istri

 

Seorang pria di Ponorogo nekat membongkar kuburan istrinya. Pembongkaran kuburan ia lakukan usai mendapat bisikan gaib.

Pria ini yakni Robyek (50) warga Desa Jonggol, Kecamatan Balong. Istrinya, Simpen meninggal dunia sekitar tiga pekan yang lalu.

Robyek seringkali duduk di samping nisan istrinya. Ia merasa kesepian usai ditinggal sang istri yang meninggal karena sakit jantung.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai tukang rongsok ini seperti orang linglung pascakepergian sang istri. Sebab, selama ini mereka hanya hidup berdua. Kedua anaknya saat ini pergi merantau ke Batam.

“Katanya (istrinya) kalau sudah mati itu nggak percaya,” tutur warga setempat, Sendor kepada wartawan, Rabu (24/11/2021).

Sendor juga mengatakan, pembongkaran kuburan bukan hanya terjadi sekali. Sebelumnya, yakni 7 hari pascameninggalnya Simpen, Robyek juga ketahuan membongkar kuburan istrinya.

“Dulu juga diberhentikan warga pas tahu kalau Robyek membongkar makam,” terang Sendor.

Aksi bongkar kuburan kali ini juga diketahui dan diberhentikan warga. Robyek sudah hampir satu meter menggali kuburan istrinya.

“Ini digali lagi, katanya nggak percaya kalau (istrinya) sudah mati. Memangnya karena saking cinta,” kata Sendor.

Menurut Sendor, selama ini Robyek dan Simpen sering berdua dalam beraktivitas. Mulai dari mencari rongsokan bersama, hingga saat berada di rumah.

“Kalau ini tadi nggak ketahuan orang, pasti sudah dibongkar makam istrinya. Ini tadi untung ketahuan, jadi berhenti,” pungkas Sendor.

Robyek mengaku nekat membongkar makam istrinya karena mendapat bisikan gaib. Ia membawa cangkul dan parang serta membawa satu gerobak yang sudah dilapisi terpal. Seperti yang disampaikan Kapolsek Jambon Iptu Nanang Budianto.

“Katanya nggak tahan diteriaki istrinya untuk diangkat dari kubur. Pas tak ajak ke pinggir itu, Robyek kayak ngomong ke istrinya ‘sek ya sek ya, sebentar'” ujar Nanang.

 

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :