Lauk Pauk Bupati Bojonegoro 54 Juta Sebulan, Warga Demo Ramai Ramai

Puluhan warga dari LSM Angling Dharmo demo di depan DPRD Bojonegoro. Mereka menuntut transparansi penggunaan anggaran selama masa pandemi COVID-19.

Korlap demo membeberkan dugaan pemborosan anggaran yang diserap oleh Bupati Bojonegoro, dalam belanja lauk-pauk di rumah dinas. Mereka menilai DPRD tak pernah mengkritisi soal itu.

“Rakyat sakit dalam kondisi COVID-19 ini. Tapi pejabat makan bermewah-mewahan,” teriak korlap aksi, Nasir dengan lantang, Rabu (17/11/2021).l

Nasir menyebut DPRD harus bertanggung jawab soal ini, sebagai penentu anggaran dalam APBD. Selain itu, pendemo juga mengkritik anggaran Ketua DPRD Bojonegoro di masa pandemi, yang dianggap tidak bersimpati dengan derita rakyat.

“Kami rakyat sakit, kami ingin semua terbuka, jangan menghambur-hamburkan uang kami. DPRD harus bertanggung jawab dengan kondisi ini,” imbuh Nasir.

Massa juga meminta dipertemukan dengan Ketua DPRD Bojonegoro, untuk meminta keterangan terkait penggunaan anggaran pihak eksekutif hingga legislatif, yang terus digelontorkan di masa pandemi COVID-19. Ketua DPRD Imam Sholikin tidak terlihat di gedung wakll rakyat yang berada di Jalan Trunojoyo tersebut.

“Kami sangat kecewa dengan DPRD sebagai penentu kebijakan yang meloloskan anggaran lauk-pauk Rumah Dinas Bupati Bojonegoro, yang mencapai lebih dari Rp 54 juta per bulan,” ujar Nasir.

Massa akhirnya ditemui perwakilan DPRD. Yakni Miftahul Huda selaku anggota Komisi A dan Sukur Priyanto, Wakil Ketua DPRD Bojonegoro.

DPRD berjanji menampung seluruh tuntutan dan permasalahan yang telah disuarakan warga. Sukur memberikan pemahaman soal proses penganggaran baik di pihak eksekutif maupun legislatif.(tim/Sam)

 

 

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :