Truk Tangki Tabrak Warung, Satu Orang di Sidoarjo Tewas

Diduga mengalami rem blong, sebuah truk tangki muat air 45 ribu liter menabrak pengendara motor dan dua warung di Sidoarjo. Kecelakaan itu membuat satu orang tewas.

Informasi yang didapat bahwa kecelakaan itu terjadi pukul 18.00 WIB. Truk tangki nopol L 8066 UY yang dikemudian oleh Yopi Wiyono warga Pandaan Pasuruan memuat air sebanyak 45 ribu liter yang akan dikirim ke Sidoarjo.

Anggota Lantas Polsek Porong Bripka Eka Riyadi mengatakan bahwa kecelakaan itu berawal dari sebuah truk tangki muat air melaju dari arah Gempol ke Sidoarjo. Setelah turun dari jembatan Porong, truk tangki itu lama tiba-tiba menabrak dua warung.

“Di samping warung ada seorang perempuan pengendara sepeda motor yang akan memakai mantel. Akhirnya pengendara tersebut terseret sekitar lima meter, korban meninggal dunia di lokasi,” kata Eko di lokasi kejadian, Kamis (4/11/2021).

Eko menjelaskan saat kejadian sedang turun hujan mesti tidak deras. Dari pengakuan pengemudi truk tangki, penyebab peristiwa itu dikarenakan rem blong.

“Dari pengakuan sopir, truk tersebut mengalami rem blong apalagi posisi jalan menurun,” jelas Eko.

Eko menambahkan, korban tewas adalah Husnul Analisa (29), warga Porong. Jenazah korban kemudian dievakuasi ke rumah sakit Pusdik Sabhara Porong.

“Setelah dilakukan evakuasi kendaraan yang terlibat, selanjutnya perkara diserahkan ke unit Laka Polresta Sidoarjo,” tandas Eko.(tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :