Viral, Sosok Misterius di Mojokerto Disebut Kakek Tanpa Kepala

Penampakan sosok misterius saat pohon berukuran besar tumbang di Mojokerto beberapa waktu lalu, viral di medsos. Konon, itu sosok kakek tanpa kepala penunggu pohon tersebut.

Foto penampakan sosok misterius dijepret adik kandung Jemmy Hwayudi alias Jimmy (41) pada Jumat (29/10/2021) sore.

Menurutnya, tanpa sengaja kamera ponsel adik perempuannya menangkap sosok tersebut saat mengabadikan pohon besar yang saat itu tumbang diterjang hujan disertai angin kencang.

Pohon jenis angsana atau sono itu di sisi kiri Jalan Mojosari-Pacet, tepatnya di Dusun Janti, Desa Jatilangkung, Kecamatan Pungging, Mojokerto. Pohon berdiameter sekitar 70 cm itu tepat di seberang jalan depan rumah orang tua Jimmy dan di jalan masuk ke Makam Islam Janti. Sebelah selatan pohon adalah balai Dusun Janti.

“Adik saya awalnya tidak tahu, hari itu juga dipakai status WhatsApp, kemudian dikomentari teman-temannya kalau ada penampakan itu,” kata Jimmy, Senin (1/11/2021).

Pria yang aktif menjadi relawan di Mojokerto ini melihat langsung saat pohon angsana itu tumbang sekitar pukul 15.00 WIB. Jimmy juga membantu evakuasi pohon tumbang yang saat itu menimpa kabel listrik dan wifi. Menurutnya, selama dua jam pemotongan pohon tidak ada kejadian ganjil.

Ia justru baru mengetahui foto penampakan sosok misterius dari adiknya pada Sabtu (30/10). Jimmy lantas membawa foto tersebut ke dua temannya yang mengerti hal gaib karena penasaran dan akhirnya viral.

“Kata dua teman saya, pohon itu memang ada penunggunya. Orangnya bilang itu sosok kakek tanpa kepala,” terangnya.

Berdasarkan keterangan orang pintar itu, lanjut Jimmy, sosok kakek tersebut sudah lama menjadi penunggu pohon angsana yang tumbang. Namun, selama puluhan tahun dia maupun keluarganya tidak pernah melihat penampakan apapun di pohon tersebut.

“Kata teman saya sosok itu tidak pernah mengganggu, tapi saya tidak paham kalau di mata umum. Saya juga orang awam tidak bisa melihat,” ungkapnya.(tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :