Bawa Puluhan Motor, Truk Ini Ludes Terbakar di Tol Nganjuk, Kerugian Rp 500 Juta

Sebuah truk Fuso yang memuat 39 sepeda motor ludes terbakar di Tol Nganjuk KM 669.200 A. Kerugian atas kejadian ini ditaksir mencapai Rp 500 juta.

Kanit Laka Polres Nganjuk Ipda Sugino mengatakan, saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terkait dengan kebakaran truk fuso tersebut. Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir capai Rp 500 juta.

“Penyebabnya kita masih melakukan penyelidikan. Yang jelas kerugian sekitar Rp 500 juta,” kata Sugino, Selasa (2/11/2021).

Kerugian ini cukup besar karena truk bernopol L 9627 BS dan 39 sepeda motor yang diangkutnya juga ikut terbakar.

“Betul ada insiden kebakaran kendaraan di ruas Tol Madiun-Nganjuk tepatnya KM 669.200 A. Ada 39 sepeda motor yang diangkutnya ikut ludes terbakar,” ujar Kasat PJR Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi.

Kebakaran yang berlangsung sekitar pukul 13.00 WIB ini terjadi di Desa Pecuk, Kecamatan Patianrowo.

Kendaraan truk tersebut dikemudikan Didik Hermawan (39), warga Jalan Sawahliyo 4 Gg 22 Jembatan lima Tambora Jakarta Barat.

“Kejadian kebakaran di Tol Nganjuk sekitar pukul 13.00 WIB dan saat itu kendaraan dikemudikan oleh Didik Warga Tambora Jakarta Barat,” jelas Dwi.

Dwi mengatakan, insiden ini terjadi saat kendaraan truk fuso yang dikemudikan Didik melaju dari barat ke timur atau dari arah Nganjuk ke Jombang. Lalu, tepat di Tol Nganjuk KM 669.200 A pengemudi melihat ada asap yang muncul dari salah satu sepeda motor. Asap ini terlihat dari kaca spion.

“Jadi pengemudi melihat lewat kaca spion ada asap keluar dari salah satu sepeda motor yang ada di truk fuso. Kemudian pengemudi panik segera menepikan kendaraan di bahu jalan dan dalam waktu sekitar satu jam kendaraan ludes,” ungkapnya.(tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :