Unik, Maling Asal Sidoarjo Ini Kembalikan Barang Curian Via Ojol

Seorang pencuri menggarong sebuah rumah di Perumahan Taman Pondok Jati, Taman, Sidoarjo. Lucunya, si maling ini mengembalikan sebagian hasil kejahatannya kepada korban. Barang-barang itu dikirimkan ke rumah korban lewat ojol.

Korban, Indris Ulfi Vianto, mengatakan pencurian terjadi pada Senin (18/10). Namun dia baru mengetahui adanya pencurian itu pada Selasa (19/10) sore.

“Saya kaget, saat istri akan memakai perhiasan ternyata lemari kondisinya terbuka. Kemudian aku cek di kamar lain, laptop, kamera juga raib,” kata Indris saat dihubungi, Kamis (21/10/2021).

Setelah melihat kondisi rumah berantakan dan ada beberapa barang berharga yang hilang, Indris kemudian melaporkan kejadian tersebut ke ketua RT. Bersama ketua RT, Indris kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Taman. Polisi kemudian melakukan olah TKP setelah mendapat laporan.

“Setelah pulang dari laporan, di rumah ada ojol yang mengirimkan paket. Ternyata di dalamnya ada barang-barang saya yang sebelumnya hilang (laptop, kamera, handphone). Semua dikembalikan kecuali perhiasan yang nilainya sekitar Rp 3 juta,” tandas Indris.

Sementara itu Kapolsek Taman Kompol Hery Setyo Susanto mengatakan peristiwa pencurian tersebut terjadi di Perumahan Pondok Jati, pada Senin (18/10). “Korban telah melapor kepada kami hari Selasa (19/10) sore,” kata Hery.

“Kami juga sudah melakukan olah TKP di rumah korban. Saat ini kami masih dalam pengejaran oleh anggota. Barang-barang yang hilang adalah laptop, kamera digital, handphone, serta perhiasan,” jelas Heri.

Heri menambahkan pihaknya juga memeriksa CCTV di rumah korban. Rekaman CCTV tersebut memperlihatkan pelaku yang berbaju dan bercelana pendek warna hitam serta bermasker warna senada muncul dari belakang rumah korban.

Ia terlihat mengambil tas dan barang di lemari ruang keluarga. Setelah itu ia masuk ke kamar tidur korban untuk mengambil barang lain. Dari data rekaman CCTV, waktu kejadian tercatat pada pagi hari sekitar pukul 10.00 WIB.(tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :