Ricuh Konvoi Kelulusan, Pelajar di Probolinggo Ini Rusak Sekolah

Konvoi kelulusan pelajar di Probolinggo, Jawa Timur berlangsung ricuh, sejumlah pelajar terlibat perusakan fasilitas gedung sekolah,Senin (07/06) siang.

Informasi yang dihimpun oleh suarajawatimur.com, Sekolah SMK A. Yani di Jalan Mastrip Kelurahan Kanigaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, menjadi sasaran amuk konvoi pelajar, tepatnya ruang guru di hantam batu hingga mengakibatkan kerusakan.

Kejadian bermula saat dua hari lalu, siswa SMK A Yani melakukan aksi konvoi hingga tepat di depan sekolah SMKN 4.

Sesampai di depan sekolah SMKN 4, siswa SMK A Yani melakukan perilaku tidak sopan kepada siswa SMKN 4 dengan mengucapkan kata-kata kasar. Kemudian aksi tersebut viral dan terekam kamera handphone lalu di unggah di media sosial.

Dugaan perusakan disinyalir karena siswa SMKN 4 tidak terima dengan perlakuan tersebut dan akhirnya melakukan aksi balasan yang berujung perusakan.

Purnama, seorang pemilik toko depan SMK A Yani sekaligus saksi mata menceritakan aksi pengrusakan dilakukan oleh sejumlah pelajar yang sedang melakukan aksi konvoi kelulusan sekolah. “Ya terlihat dari seragamnya yang di corat-coret,” ujarnya.(tim/Sam)

Redaksi : Suara Jawa Timur
Sumber : Suara.com (Naskah Berita Asli)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :