Ditinggal Buka Bersama, Rumah di Mojokerto Ludes Terbakar, Terdengar Ledakan

Kebakaran hebat terjadi di sebuah rumah di jalan Brawijaya, Lingkungan Kauman Sidogede, Kelurahan Kauman, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto. Saat kejadian, sang pemilik rumah sesang buka bersama.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, kebakatan terjadi pada Sabtu (01/05/2021) sekitar pukul 17.30 WIB. Rumah yang terbakar tersebut milik warga bernama Hermin.

Dari data yang diperoleh di lokasi kejadian, saat kebakaran rumah tersebut tengah kosong, karena ditinggal ke Surabaya untuk silaturahim dan berbuka puasa bersama.

Salah satu warga sekitar bernama Lisa (36) mengatakan, kebakaran diketahui pertama kali sekitar pukul 17.30 WIB bersamaan dengan berbuka puasa. “Tadi saya itu ada didalam rumah, keluar melihat cahaya seperti api,” ungkapnya.

Saat dicari tau rupanya rumah Hermin terbakar. Kemudian dirinya teriak minta tolong kepada warga sekitar untuk berusaha memadamkan api. “Saya tau api itu mulai membesar, kelihatanya dari dapur, ” tambahnya.

Hal senada juga dikatakan Suwandi (37) dirinya menyebut sempat terjadi ledakan saat terjadi kebakaran sehingga warga setempat yang berusaha memadamkan api dengan alat seadanya panik. “Tadi warga ini sempat berusaha memadamkan api, tapi ada ledakan satu kali lalu warga lari,” tambahnya.

Hingga malam ini, sebanyak 4 unit mobil PMK bersama petugas dan relawan berusaha memadamkan api dan melokalisir agar tidak merembet ke rumah warga sekitar.(tim/spo)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :