Banjir Lumpur, Akses Jalan Raya Batu – Pacet Mojokerto Ditutup

Bencana banjir lumpur menerjang Jalan Raya Batu ke arah Mojokerto, tepatnya di Desa Sumberbrantas. Banjir juga menerjang rumah warga hingga mengalami kerusakan.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, bencana ini terjadi setelah kawasan Batu diguyur hujan deras sejak Kamis malam hingga lumpur membanjiri jalur provinsi dan akses terputus imbas material lumpur yang menggenangi jalan.

Ada dua dusun yang terdampak banjir lumpur ini, yakni Dusun Jurangkuali dan Dusun Lemah Putih, Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Luapan lumpur juga membawa sejumlah material berupa sampah, kayu dan batu hingga membuat saluran tersumbat hingga meluber ke jalan raya.

Agung Sedayu, Kepala BPBD Kota Batu mengatakan, banjir lumpur terjadi di tiga titik lokasi yang ada di Jalan Raya Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu dengan domensi yang berbeda.

“Titik pertama di dekat minimarket di Sumberbrantas, dimensi material lumpur panjang 120 meter, lebar 6 meter dan ketebalan lumpur 30 sentimeter. Di dekat Keramat Sumberbrantas dan Bon 1 dimensi material lumpur panjang 60 meter, lebar 6 meter dan ketebalan lumpur 30 sentimeter,” ungkap Agung Sedayu, seperti dikutip iNews.id

Selain menggenangi jalan raya, banjir lumpur juga masuk ke rumah penduduk. Setidaknya ada tiga rumah warga yang rusak dengab total 9 jiwa terdampak. “Tiga rumah ini berada Dusun Lemah Putih dua unit rumah, dan satu unit rumah di Dusun Jurangkuali, Desa Sumberbrantas,” tandasnya.(tim/spo)

Sumber :
iNews Jatim (Naskah Berita Asli)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :