Selundupkan 10 Paket Sabu Ke Lapas, Emak-Emak asal Sidoarjo Diamankan

Seorang ibu rumah tangga asal Sidoarjo terpaksa diamankan petugas lantaran ketahuan menyelundupan 10 paket sabu-sabu ke dalam lapas Mojokerto, pada Rabu (24/03/2021).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, emak-emak tersebut berinisial IA warga Desa Simogirang, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo. Dia berusaha mengelabuhi petugas dengan modus memasukan sabu ke dalam tahu isi.

Dedy Cahyadi, Kalapas Klas IIB Mojokerto mengatakan, upaya penyelundupan narkotika jenis sabu ini berawal saat seorang emak-emak berinisial IA akan menitipkan makanan untuk tahanan berinisial RF yang diketahui adalah anaknya.

“Iya tadi pagi anggota berhasil mengamankan seorang wanita, yang juga ibu dari narapidana di dalam (Lapas),” ungkapnya.

Aksi emak-emak ini dilakukan pada pagi hari sekitar pukul 09.45 WIB. Namun, upaya penyelundupan ini berhasil digagalkan oleh anggota di tahap pemeriksaan.

Saat itu petugas mencurigai isi tas kresek yang berisikan gorengan tahu ini yang dibawa emak-emak tersebut. “Kemudian petugas membuka salah satu tahu isi tersebut dan ditemukan bungkusan plastik klip yang berisi serbuk kristal berwarna putih yang diduga narkoba jenis sabu,” tegasnya.

Atas temuan itu, petugas langsung mengamankan pengunjung emak-emak berinisial IA dan narapidana RF beserta barang kirimannya. “Langsung kita amankan, dan dikembangkan oleh Satnarkoba Polresta Mojokerto,” tandasnya.(tim/spo)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :