Disapu Angin, 25 Rumah di Mojokerto Rusak Parah, Ini Langkah Bupati Ikfina

Angin kencang yang terjadi di Mojoanyar, Mojokerto menyebabkan 25 rumah warga mengalami kerusakan parah.

Ikfina Fahmawati Bupati Mojokerto pun langsung turun tangan. Dia akan memberikan bantuan material bangunan serta sembako kepada para korban.

Hal tersebut dikatakannya saat meninjau lokasi beberapa rumah warga yang diterpa angin kencang, yang terjadi pada Minggu (21/03/2021) malam.

“Ya kita kepingin melihat langsung warga kita yang terkena ujian semoga diberi kesabaran, Ini juga akan kita bantu sesuai dengan kebutuhan, ” ungkapnya usai meninjau salah satu rumah warga di di Dusun Selorejo Desa Sadar Tengah pada Senin (22/03/2021).

Kata dia bantuan terhadap mayarakat terdampak rencana akan disesuaikan dengan kerusakan setiap rumah.

“Kita akan sesuaikan, seperi rumah ini akan kita beri bantuan berupa matrial dan tentunya kita juga meminta bantuan mayarakat sekitar untuk turut membantu, ” jelasnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga memberikan bantuan berapa sembako kepada masyarakat terdampak, juga terpal untuk menutupi sementara bangunan yang rusak.

Sebelumnya, Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini, mengatakan, 25 rumah warga rusak itu tersebar di Dusun Selorejo, Desa Sadar Tengah, dan Dusun Bungkem, Desa Kuweden Kembar, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto.

Tak hanya rumah warga, angin juga merusak sejumlah fasilitas umum seperti merobohkan lima PJU hingga pepohonan. (Mya/tim)

 

Redaksi : Suarajawatimur.com

Sumber : Reporter Maja FM Mojokerto

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :