Gagal Curi Motor Warga Banyuwangi, Pencuri Asal Jember Babak Belur Dimassa

Pencuri di Banyuwangi dimassa/Foto: Ardian Fanani

Banyuwangi – Nasib apes dialami pencuri sepeda motor asal Jember di Banyuwangi. Gagal melarikan sepeda motor milik penambang pasir setempat, Firman Efendi (36) warga Desa Garahan Kecamatan Silo Kabupaten Jember ini harus babak belur dihajar massa.

Peristiwa ini terjadi di sungai Blibis masuk Desa Patoman Kecamatan Blimbingsari, pukul 15.00 WIB, Senin (11/1/2021). Korban Misnan (36) warga setempat sedang bekerja menambang pasir di sekitar sungai.

Namun tiba-tiba saja, tersangka datang dan menghampiri kendaraan milik Misnan, yang diparkir tak jauh dari dirinya menambang pasir. Setelah dikira tak ada yang melihat, Firman kemudian mencuri motor Honda BeAT bernopol P 6794 VM yang kuncinya masih menggantung di sepeda motor itu.

Menyadari ada suara motor, Misnan kemudian berteriak maling kepada pelaku yang sempat mengendarai motornya.

“Korban berteriak maling membuat warga dan penambang pasir di sekitar lokasi mengejar pelaku,” ujar Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin, Selasa (12/1/2021).

Belum sampai 10 meter dan merasa tak bisa lagi melarikan diri, pelaku kemudian meninggalkan motor tersebut. Namun naas, saat melarikan diri, dirinya langsung ditangkap warga dan dihujani bogem mentah oleh warga.

“Sempat di massa. Namun kemudian polisi datang dan menangkap pelaku,” tambahnya.

Polisi kemudian menggelandang pelaku ke Polsek Rogojampi. Polisi langsung melakukan penyidikan terhadap pelaku yang tertangkap tangan mencuri motor itu.

“Dari tangan pelaku, kita menyita kendaraan Honda Beat yang dicuri. Sementara saksi dan korban kita periksa saat ini. Tersangka kita tahan di Mapolsek Rogojampi. Kita kenakan asal 362 KUHP,” pungkasnya.

Sumber: detik.com (naskah berita asli)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :