Truk Asal Sumenep Tabrak Tronton di Tol Sidoarjo-Porong, Satu Orang Tewas

Evakuasi pengemudi yang tewas/Foto: Istimewa

Sidoarjo – Sebuah truk menabrak truk yang pindah lajur di KM 758.400 arah Sidoarjo-Porong. Akibat kecelakaan tersebut, salah seorang pengemudi tewas.

Kecelakaan terjadi pada sekitar pukul 10.05 WIB. Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistiyono mengatakan, kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni truk Mitsubishi warna kuning dengan nopol M 9035 UV. Truk tersebut dikemudikan Sugianto (41), warga Desa Kertasada, Kalianget, Sumenep.

“Dengan truk Hino tronton warna merah beropol L 8125 AA, yang dikemudikan Toartono (67), warga Ngagelrejo Utara, Ngagelrejo, Surabaya,” kata Sugeng saat dihubungi, Senin (26/10/2020).

Ia menambahkan, kecelakaan bermula saat truk tronton dari arah Sidoarjo ke Porong tiba-tiba pindah lajur ke kanan. Sehingga truk warna kuning langsung menabrak bagian belakang truk tronton.

“Akibat kecelakaan tersebut, sopir truk Mitsubishi warna kuning tergencet bodi truknya. Sehingga meninggal dunia di lokasi,” tambah Sugeng.

Sugeng menjelaskan, berdasarkan analisa petugas dan hasil interogasi pengemudi truk merah, kecelakaan terjadi karena kendaraan pindah lanjur mendadak, dan kendaraan di belakangnya kurang antisipasi.

“Korban yang meninggal dunia dibawa ke Rumah Sakit Umum Sidoarjo. Sedangkan kendaraan yang terlihat dibawa ke pool derek satelit,” pungkas Sugeng.

Sumber: detik.com (naskah berita asli)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :