Bocah 12 Tahun di Jombang Diduga Dibunuh, Kini Makamnya Dibongkar

Suasana Makam pada Jumat (23/10/2020)(KOMPAS.COM/MOH. SYAFIƍ)

Kasus tewasnya siswa MI kelas 6 di Jombang, yakni Alfian Rizky (AR) yang masih berusia 12 tahun memunculkan indikasi menjadi korban pembunuhan.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, AR ditemukan tewas Tenggelam di Sungai Kedung Cinet pada Rabu (21/10/2020) lalu. Kini, makamnya dibongkar oleh pihak kepolisian atas permintaan keluarga.

Mengutip Kompas.com, pembongkaran makam dilakukan pada Jumat (23/10/2020) pagi dengan disaksikan keluarga dan perangkat desa.

AKP Akwan, Kapolsek Plandaan mengatakan, hasil penyelidikan ditemukan ada unsur kesengajaan atas meninggalnya korban oleh salah satu temannya.

“Hasil lidik menemukan unsur kesengajaan korban dibawa ke Kedung Cinet. Lalu di lokasi dilakukan tindakan yang mengarah ke tindak pidana pembunuhan,” Kata Akhwan, seperti dikutip dari Kompas.com

Kapolsek juga mengatakan, pihaknya telah memintai keterangan 2 teman korban, yakni AHR (16) dan MA (17) yang datang bersama-sama ke Sungai Kedung Cinet, salah satu destinasi wisata alam di Kabupaten Jombang.

Polisi juga menahan AHR untuk dimintai keterangan dan kasus ini sudah ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Jombang. “Untuk (keterangan) lengkapnya, kami masih tunggu hasil otopsi oleh forensik,” tandasnya.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur
Sumber : Kompas.com
https://regional.kompas.com/read/2020/10/23/15363351/diduga-jadi-korban-pembunuhan-makam-bocah-sd-di-jombang-dibongkar

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :