Terbakar Api Cemburu, Istri di Sidoarjo Nekat Bakar Rumah Selingkuhan Suami

Rumah janda beranak tiga yang dibakar/Foto: Istimewa

Sidoarjo – Wanita di Sidoarjo membakar rumah janda karena cemburu buta. Sebab, suaminya memiliki hubungan terlarang dengan janda tersebut.

Wanita yang terbakar api cemburu dan nekat membakar rumah janda itu berinisial KR (35). Ia merupakan warga Desa Kebonsari, Kecamatan Candi, Sidoarjo.

KR membakar rumah Siti (38) warga Desa Balong Gabus. Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Ambuka Yudha Hardi Putra membenarkan adanya peristiwa pembakaran rumah tersebut.

Dalam peristiwa itu, penghuni rumah mengalami luka bakar. Yakni siti dan tiga anaknya. “Semua korban dilarikan ke RSUD Sidoarjo. Bahkan ada satu korban yang sudah membaik,” kata Ambuka, Kamis (24/9/2020).

Ambuka menjelaskan, setelah mendapat laporan dari masyarakat dan keterangan para saksi, pelaku berhasil ditangkap di Pacet, Mojokerto. Kepada polisi, KR mengaku emosi lantaran terbakar cemburu.

“Pelaku mengaku merasa cemburu terhadap korban. Lantaran suaminya ada hubungan dengan korban,” imbuh Ambuka.

Pembakaran rumah itu terjadi pada Rabu (23/8) sekitar pukul 01.15 WIB, saat korban bersama ketiga anaknya tertidur lelap. Kakak korban yakni Maksum (45) bercerita, sebelum kejadian atau pada Selasa (22/9) sekitar pukul 21.00 WIB, pelaku datang ke rumah korban sambil marah-marah.

“Sebelumnya wanita itu (KR) marah-marah ke adik saya (Siti) dan saya suruh pergi. Akhirnya KR itu pergi,” kata Maksum.

Maksum melanjutkan, kemudian pada Rabu dini hari sekitar pukul 01.15 WIB ia mendengar orang minta tolong, dari belakang rumahnya. Saat keluar rumah mencari sumber suara itu, ia kaget bercampur panik melihat api sudah membakar teras dan ruang tamu rumah Siti.

“Saat keluar rumah itu melihat pelaku lari ke arah timur atau ke arah sungai. Pelaku langsung kabur ke belakang rumah,” tambah Maksum.ยน

Maksum mengaku tidak mengejar pelaku. Ia lebih memilih menyelamatkan adik dan tiga keponakannya yang ada dalam rumah. Dia menyelamatkan empat orang itu dengan menjebol pintu samping.

“Alhamdulillah Siti, bersama ketiga anaknya yakni Fisilmi Khafa (16), Safira (12) dan Aisyah (1) berhasil keluar dari kepungan api. Namun barang berharga milik korban tidak bisa diselamatkan,” pungkas Muksum.

Sumber: detik.com (naskah berita asli)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :