Pencari Rumput di Sumenep Temukan Bayi dalam Kardus Dekat Puskesmas Gapura, Diduga Sengaja Dibuang Orangtua

Bayi di Sumenep yang ditemukan pencari rumput dalam kardus/Foto: Ahmad Rahman

Sumenep – Ada bayi di Sumenep yang ditemukan pencari rumput dalam kardus. Saat ini polisi masih menyelidiki kasus penemuan bayi tersebut.

Bayi mungil tersebut ditemukan di belakang Puskesmas Kecamatan Gapura. Bayi dalam keadaan sehat dengan berat 2,8 kilogram dan panjang 48 cm. Penemuan bayi tersebut sempat membuat heboh pengunjung Puskesmas.

Bayi ini diduga sengaja dibuang setelah dilahirkan sekitar dua jam sebelum ditemukan. Sebab, darah yang menempel masih segar, ari-arinya tidak ada dan tali pusarnya sudah dalam keadaan terputus.

“Saya mencari rumput untuk dibawa ke depan sepeda, lalu saya lewat ada baju robek mengurungi (menutupi) kardus lalu saya buka. Setelah dibuka dilihat seorang bayi di dalamnya,” kata Busia, pencari rumput yang menemukan bayi tersebut, Jumat (18/9/2020).

“Lalu saya bawa ke warung, lalu saya memanggil suami saya,” imbuhnya.

Saat ini, bayi tersebut dirawat di Puskesmas Gapura dan menjadi tontonan pengunjung Puskesmas. Kasus penemuan bayi ini ditangani Polsek Gapura dan sedan dilakukan penyelidikan, siapa orang yang membuang bayi tersebut. Dugaan sementara, bayi tersebut sengaja dibuang karena hasil hubungan gelap.

“Sepertinya seperti itu (hasil hubungan gelap) karena memang penemuan bayi di belakang Puskesmas, ditempatkan dalam satu kardus dibungkus kain. Setelah kita koordinasi dengan poli klinik langsung kita bawa ke ruang perawatan. Hingga saat ini ada di sini,” kata Kapolsek Gapura, Iptu Irianto.

“Dan saya juga koordinasi sama Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres. Untuk tindak lanjutnya siapa orang tua bayi tersebut kita akan melakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Sumber: detik.com (naskah berita asli)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :