Diduga Rem Blong, Truk Tronton Tabrak Empat Rumah Warga di Tosari Kabupaten Pasuruan

Truk tronton menabrak empat rumah warga di Jalan Raya Bromo, Desa Baledono, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan/Foto: Galih Lintartika

Pasuruan – Sebuah truk tronton menabrak empat rumah warga di Jalan Raya Bromo, Desa Baledono, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Jumat (18/9/2020) pagi.

Tiga rumah mengalami kerusakan parah, sedangkan satu rumah lagi mengalami kerusakan di bagian depannya. Dugaan sementara, truk mengalami rem blong.

Hingga berita ini diturunkan, kasus kecelakaan masih dalam penyelidikan Satlantas Polres Pasuruan.

Tiga rumah yang mengalami rusak parah adalah milik Agus, Sukarlin, dan Marjati. Sedangkan satu rumah yang rusak di bagian depan milik Sulasmi.

Kejadian ini bermula saat truk tronton Nopol B 921Q UIN yang dikemudikan Naim Chusaini (45) warga Surabaya mengalami rem blong saat melintasi jalan turunan. Akibatnya, truk tidak bisa dikendalikan dan menabrak empat rumah warga. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan ini.

Marjati, salah satu korban dan pemilik rumah yang rusak, mengatakan, kejadian itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 01.00 dinihari. Saat itu, ia sedang terlelap tidur di kamarnya.

“Tiba – tiba mendengar suara gemuruh. Wuh..wuh..wuh, terus saya bangun. Saya membangunkan suami saya yang tidur di depan tv, kebetulan suami saya lagi sakit. Saya ajak dia dan anak saya keluar rumah,” katanya.

Ia mengaku terkejut, saat melihat sebuah truk besar menabrak rumahnya. Namun, ia masih bersyukur karena keluarganya masih diberi keselamatan ini.

Terpisah, Agus, korban dan pemilik rumah lainnya juga mengaku tidak mengetahui persis kejadian ini. Ia mengaku saat kejadian sedang tinggal di rumah yang satunya.

“Saya tinggal di rumah atas. Jadi tidak tahu. Rumah ini memang sudah saya biarkan kosong sejak beberapa bulan yang lalu. Saya bersyukur, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” urainya.

Hingga saat ini, kepolisian sedang melakukan olah tkp sembari menunggu derek untuk mengevakuasi body truk yang menabrak rumah warga.

Sumber: tribunnews.com (naskah berita asli)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :