Dihantam Gelombang Besar, Perahu Terbalik di Perairan Sumenep, 1 Tewas 2 Hilang

Lokasi perahu terbalik di Sumenep/Foto: Ahmad Rahman


Sumenep – Sebuah perahu terbalik di perairan Sumenep karena dihantam gelombang. Satu orang meninggal dalam kejadian tersebut dan dua orang hilang.

Kecelakaan tersebut berawal saat perahu taksi bernama PLM Obama berlayar dari pelabuhan Pulau Pagerungan Kecil, menuju Pagerungan Besar. Ketika perahu baru beberapa meter melaju, tiba-tiba ada gelombang besar menghantam.

Zainullah (45) warga Pagerungan Kecil yang berada di lokasi mengatakan, saat perahu dihantam gelombang besar, mesinnya langsung mati. Kemudian saat nakhoda mau menghidupkan kembali mesin perahu, gelombang datang menghantam lagi hingga perahu terbalik.

“Menurut penumpang perahu mesinnya mati saat dihantam gelombang. Terus nakhodanya yang bernama Acok mau menghidupkan mesin tiba-tiba ada gelombang lagi menghantam, dan perahu akhirnya terbalik,” kata Zainullah, Rabu (26/8/2020).

Jumlah penumpang dalam perahu itu belum bisa dipastikan. Namun menurut warga, penumpang tidak lebih dari 20 orang.

Kemudian penumpang atas nama Iyat (25) dipastikan meninggal dunia. Lalu ada dua orang hilang dan masih dilakukan pencarian oleh warga. Salah satu korban hilang merupakan anak kecil berusia sekitar 3 tahun. Ia merupakan anak dari Iyat.

Para korban yang bisa ditolong oleh warga saat ini berada di Puskesmas pembantu Pulau Pagerungan Kecil. Mereka sedang ditangani petugas medis.

Pagerungan Kecil merupakan salah satu pulau di Kecamatan Sapeken Kepulauan, Kabupaten Sumenep, Madura. Perahu terbalik tersebut dibenarkan Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

“Iya benar saat ini anggota polsek sapeken sedang menuju lokasi,” kata Widiarti.

Sumber: detik.com (naskah berita asli)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :