Bocah SD di Bojonegoro Tewas Tenggelam saat Mandi di Sungai Bengawan Solo

Tim SAR gabungan saat mencari korban tenggelam di Sungai Bengawan Solo Desa Sarirejo, Kecamatan Balen/Foto: M. Sudarsono


Bojonegoro – Peristiwa naas dialami Adelia (8), warga Dusun Karangwaru, Desa Sarirejo, kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro.

Bocah yang masih duduk di bangku sekolah SD itu tenggelam saat mandi bersama ketiga temannya, di Sungai Bengawan Solo Desa setempat, Minggu (16/8/2020).

Tubuh bocah itu berhasil ditemukan petugas tim SAR gabungan bersama masyarakat sekitar.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bojonegoro, Nadhif Ulfa mengatakan, kejadian tenggelam Minggu pukul 10.00 WIB saat korban bersama tiga temannya mandi di sungai.

Mendapat laporan dari ketiga teman korban, lalu langsung dilakukan pencarian di hari itu juga, tapi tidak ketemu.

Jenazah Adelia akhirnya ditemukan di Desa Pilanggede, Senin (17/8/2020), pukul 07.00 WIB.

“Ditemukan tadi sudah dalam kondisi meninggal,” ujar Ulfa dikonfirmasi atas temuan bocah tenggelam itu, Senin (17/8/2020).

Dia menjelaskan, setelah ditemukan jenazah bocah di bawah umur itu langsung dievakuasi oleh petugas, selanjutnya dibawa ke rumah duka.

Ulfa berharap, agar masyarakat khususnya anak kecil senantiasa berhati-hati saat mandi di sungai. Hal itu bertujuan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, seperti tenggelam.

“Jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga, kita mengimbau agar masyarakat berhati-hati saat di sungai,” pungkasnya.

Sumber: https://surabaya.tribunnews.com/2020/08/17/bocah-bojonegoro-tenggelam-di-bengawan-solo-berawal-dari-main-dan-mandi-bareng-temannya

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :