Cari Burung, Warga Malang Hilang Hanyut di Sungai Brantas

Lokasi korban hilang/Foto: Muhammad Aminudin


Malang – Seorang warga dikabarkan hilang setelah terjatuh di aliran sungai Brantas. Tepatnya, di sebelah utara jembatan Lowokdoro, Kelurahan Kebonsari, Kota Malang.

Peristiwa terjadi pada Minggu (16/8/2020), sekitar pukul 10 siang. Hingga kini tim relawan tengah berjibaku menyusuri aliran sungai untuk menemukan keberadaan korban.

Informasi yang dihimpun, korban diketahui bernama Samsul Arif (22), warga Jalan Kalianyar, Dusun Baran, Kelurahan Wonokoyo, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Samsul datang ke lokasi bersama ayahnya Ali (60), untuk mencari burung. Keduanya berangkat dari rumah dengan mengendarai motor. Sesampai di lokasi, Samsul berniat untuk mandi di aliran sungai, dengan hanya mengenakan celana pendek, Samsul mendekati bibir aliran sungai.

Nahas, ketika itu Samsul terpeleset dan terjatuh ke aliran sungai. Ali yang berdiri hanya beberapa meter, kemudian berteriak meminta pertolongan warga.

“Ketika akan mandi, korban diduga terpeleset dan terjatuh ke aliran sungai. Sebelumnya, korban bersama bapaknya berniat mencari burung di sekitar lokasi kejadian,” kata salah satu relawan Agus Andik Mardiko ditemui di lokasi kejadian, Minggu siang.

Menurut Agus, keterangan orang tua korban diperkuat dengan ditemukannya sepasang sandal jepit milik korban di lokasi kejadian. Ali terlihat syok, ketika dimintai keterangan terkait peristiwa yang terjadi.

Tim relawan yang datang ke lokasi langsung terjun menyusuri aliran sungai. Sampai Minggu sore, tim belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

Sejumlah kerabat korban terlihat datang ke lokasi untuk melihat langsung upaya pencarian. Keberadaan tim SAR juga mengundang perhatian warga yang melintas di atas jembatan.

“Upaya pencarian terus dilakukan, dengan menyusuri bagian hilir sungai. Semoga korban segera dapat ditemukan,” tegas Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang Bagyo Setiono.

Sumber: https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-5135693/niat-cari-burung-warga-malang-hilang-hanyut-di-sungai-brantas

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :