Video Sumpah Pocong di Bondowoso Viral di Medsos, Gara-gara Sengketa Tanah

Sumpah pocong di Bondowoso yang viral/Foto: Tangkapan layar


Bondowoso – Video prosesi sumpah pocong di Prajekan, Bondowoso viral di medsos. Prosesi sakral itu terjadi gegara sengketa tanah.

Video sumpah pocong itu diunggah akun Instagram @ndorobeii. Video sumpah pocong tersebut sudah ditonton 143.196 kali, serta mendapat 491 komentar.

Beragam reaksi mencuat dari para netizen. Ada yang mempertanyakan tentang syariah sumpah pocong dari sisi agama, hingga mempertanyakan konsekuensi dari sumpah pocong.

Sebagaimana dilihat dari akun @adhih****n yang berkomentar, ‘yang saya atau di agama Islam sumpah tertinggi cuma DEMI ALLAH’. sementara akun @rosema**.f**d menulis, ‘eeh serius tanya, klo yg sumpah pocong ternyata boong, efeknya apa ? Dia jd meninggal ? Ato gmn’.

Camat Prajekan Abdul Manan, ketika dikonfirmasi membernarkan kejadian sumpah pocong tersebut. Kejadiannya di Masjid Al-Arif, Prajekan. Sumpah pocong itu terjadi pada Jumat (14/8/2020).

Benar, kemarin. Bagi mereka sumpah pocong itu mungkin alternatif terakhir. Karena sebelumnya kedua pihak sudah kami pertemukan untuk mediasi,” kata Abdul Manan saat ditemui di rumahnya, Sabtu (15/8/2020).

Dari informasi yang dihimpun, mereka yang melakukan sumpah pocong yakni Rukyati, sebagai penggugat, dan Sri Widiarti, sebagai tergugat. Keduanya warga Prajekan Kidul, Kecamatan Prajekan, Bondowoso.

Sumber: https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-5134439/viral-sumpah-pocong-di-bondowoso-gegara-sengketa-tanah

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :