Ditinggal Kabur Rekannya, Maling Motor Asal Surabaya Babak Belur Digebuki Warga di Sidoarjo

Seorang pencuri motor asal Surabaya yang babak belur dipukuli warga saat dikeler polisi di Sidoarjo/Foto: M Taufik


Sidoarjo – Seorang pencuri sepeda motor babak belur digebuki warga. Dia adalah Fahthurozi Yudik, warga Semolowaru Surabaya yang tertangkap mencuri motor di parkiran minimarket Desa Wedoro, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Dalam aksinya, pelaku berboncengan sepeda motor bersama rekannya yang berkeliling ke sejumlah wilayah, mencari sasaran. Saat di minimarket Desa Wedoro, rupanya mereka mendapat incaran. Sepeda motor Honda Vario bernopol W 5559 YB terparkir di depan minimarket tersebut.

“Pelaku kemudian menggasak sepeda motor itu. Sementara rekannya menunggu di sepeda motornya, siap-siap kabur,” kata Kapolsek Waru Kompol Anwar Sudjito, Sabtu (8/8/2020).

Saat Fathurozi Yudik hendak membawa kabur motor yang dicurinya, ternyata pemilik motor melihat. Spontan dia berteriak, “Maling… maling!…” hingga mengundang perhatian banyak warga sekitar.

Sejurus kemudian korban bersama sejumlah warga berhasil menangkap bandit jalanan tersebut. Karena terlanjur jengkel, pencuri itupun digebuki beramai-ramai oleh warga. Pelaku sampai babak belur.

Petugas kepolisian yang mendapat informasi terkait peristiwa ini juga langsung ke lokasi. Mengamankan pelaku yang sedang menjadi bulan-bulanan massa di sana.

“Kondisinya parah, pelaku kemudian dibawa ke rumah sakit oleh petugas,” lanjut Anwar Sudjito.

Sementara rekannya langsung kabur meninggalkan lokasi begitu melihat Fathurozi tertangkap. Polisi sudah mengantongi identitas pelaku yang kabur tersebut.

“Pelaku yang tertangkap dibawa ke polsek setelah menjalani perawatan. Sementara pelaku satunya masih dalam pengejaran,” ujar Anwar.

Sumber: https://surabaya.tribunnews.com/2020/08/08/ditinggal-kabur-temannya-pencuri-motor-asal-surabaya-babak-belur-parah-digebuki-warga-di-sidoarjo

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :