Jambret Gelang Emas Bu Bidan, Dua Pemuda di Sidoarjo Nyaris Diamuk Massa

Dua pelaku jambret yang ditangkap setelah berusaha merampas gelang emas milik bidan di Sukodono, Sidoarjo/Foto: Istimewa


Sidoarjo – Thalita Amelinda berteriak sekeras-kerasnya. Bidan 23 tahun asal Desa Becirongengor, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo itu meminta tolong karena gelang emas yang dipakainya ditarik paksa dua pemuda tak dikenal.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Desa Pekarungan, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, Rabu (5/8/2020) siang. Dua pria yang merampas perhiasannya itu mengendarai sepeda motor Suzuki Satria L 5748 NI.

Saat kejadian, Thalita sedang dalam perjalanan pulang ke rumahnya di Karangpuri, Wonoayu mengendarai sepeda motor Honda Vario.

Dia ternyata sudah dibuntuti dua pemuda yang berboncengan mengendarai motor Satria itu. Sampai di dekat pertigaan Pekarungan, mereka mendekat dan langsung merampas gelang emas yang dipakai Thalita.

“Maling… maling… jambret…,” teriak korban sambil menunjuk dua pelaku yang kabur ke arah barat dengan memacu kencang sepeda motor mereka itu.

Warga pun berusaha mengejar dua bandit jalanan tersebut. Sampai di jalan dusun Pedemo Negoro, motor dua pria itu terjatuh. Mereka terpeleset material proyek yang ada di jalan.

Dengan mudah, warga pun menangkap mereka. Geregetan dengan kejahatan jalanan tersebut warga pun sempat marah. Mereka hendak beramai-ramai menghajar pelaku

Untungnya ada patroli petugas kepolisian. Dua jambret itupun selamat dari amuk massa. Keduanya langsung digelandang petugas menuju Polsek Sukodono.

Dua jambret itu diketahui bernama Fendrian Febrian alias Brian, pemuda 22 tahun asal Kedungbaruk, Rungkut, Surabaya, serta Teguh Setiawan, pemuda 24 tahun asal Sepanjang, Taman, Sidoarjo.

“Termasuk sepeda motor yang mereka pakai beraksi dan gelang emas hasil kejahatannya juga sudah diamankan petugas,” kata Kapolsek Sukodono, Iptu Warji’in.

Petugas juga langsung memeriksa dua bandit muda tersebut. Mengorek dan menyelidiki kemungkinan mereka sudah beraksi berulang kali di sejumlah tempat berbeda.

Sumber: https://surabaya.tribunnews.com/2020/08/05/terjatuh-setelah-rampas-gelang-bu-bidan-dua-pemuda-di-sukodono-sidoarjo-nyaris-dimassa

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :