Ngaku “Sultan Jember”, Beri Sumbangan Bodong Rp 16 M ke PMI, Siap Beli Rumah Ashanty tanpa Menawar

“Aku beneran shock banget sihh, aku share semoga kalian yg liat mereka bisa aware, karena banyak yg lagi cari mereka juga ternyata, tapi kabur2an.. Alhamdulillah kita tetep bersyukur belum sampai kasih apa2,” tulis Ashanty di akun Instagramnya.

Tak hanya Ashanty, sang Sultan Jember ternyata sempat menjanjikan sumbangan ke PMI Jember senilai Rp 16 miliar.

Zaenal Marzuki, Ketua PMI Jember mengatakan, kasus tersebut bermula saat pasangan suami istri tersebut datang ke Markas PMI Jember di Jalan Jawa pada pertengahan Oktober 2019 lalu.

Mereka mengaku sebagai pengusaha tambang di Papua dan akan memberikan sumbangan dana sebesar Rp 16 miliar ke PMI Jember. Mereka juga menjanjikan bantuan ke PMI Sidoarjo dan PMI Provinsi Jawa Timur.

Si “Sultan Jember” ini juga mengaku memiliki 300 hotel berkelas di berbagai negera dan mereka juga berencana membangun hotel mewah di Jember.

Pada hari Jumat (6/12/2019) “Sultan Jember” yakni HW dan RHN menyerahkan bantuan secara simbolis bertepatan dengan acara dialog nasional PMI, dalam rangka ulang tahun ke-14 relawan dan ulang tahun ke-74 PMI.

Penyerahan donasi secara simbolis itu diikuti dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dana hibah antara PMI Jember sebagai penerima dan dengan PT DEC sebagai pemberi bantuan dana.

“MoU tersebut disaksikan oleh Bupati Jember Faida dan Ketua PMI Jawa Timur Imam Utomo S,” ungkapnya, seperti dikutip dari Kompas.com Mjnggu, (19/7/2020).

Bahkan, keesokan harinya, Sultan Jember dan istrinya menjadi tamu istimewa di Upacara Peringatan Hari Sukarelawan PMI tingkat Jawa Timur di Alun-alun Jember.

Setelah acara tersebut, PMI Kota Jember masih berkomunikasi hingga Februari 2020. Bahkan sang sultan sempat meminta gambar bangunan klinik dan rumah sakit yang hendak dibangun. Setelah itu, komunikasi tak terlalu intens karena sibuk mengurusi pandemi Covid-19.

Hingga akhirnya, PMI Jember malah mendapatkan informasi terbaru tentang kedua orang itu dari unggahan Ashanty. “Kawan-kawan di PMI Jember mengetahui lagi kabar perihal mereka. Salah satunya ya dari medsosnya Mbak Ashanty,” pungkasnya.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur
Sumber : Kompas.com (Naskah Berita Asli)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :