Ngaku “Sultan Jember”, Beri Sumbangan Bodong Rp 16 M ke PMI, Siap Beli Rumah Ashanty tanpa Menawar

MOU antara PMI Jember dengan "Sultan Jember" di pendapa bupati (06/12/2019)

Kabar heboh datang dari Jember dan istri Anang Hermansyah, Ashanty terkait sosok “Sultan Jember” yang mengaku keturunan dari Malaysia. Mereka adalah pasangan suami istri berinsial HW dan RHN.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, orang yang disebut “Sultan Jember” tersebut adalah orang yang berniat membeli rumahnya Ashanty senilai Rp 35 Miliar tanpa menawar.

Selain itu, sebelumnya “Sultan Jembet” ini juga sempat menjanjikan sumbangan sebesar Rp 16 miliar ke PMI Jember. Namun hingga kini sumbangan itu tak kunjung terealisasi.

Padahal, serah terima secara simbolis sempat dilakukan di depan Bupati Jember Faida dan Ketua PMI Jawa Timur Imam Utomo S. Sumbangan dana tersebut rencananya akan digunakan untuk pengembangan organisasi dan pembangunan rumah sakit emergency PMI Jember.

Namun, ternyata semua itu diduga sebagai bagian dari rencana penipuan. Termasuk rencana membeli rumah mewah Ashanty tanpa menawar.

Rencana penipuan tersebut diceritakan Ashanty di akun Instagram pribadinya. Menurut Ashanty, pembeli rumahnya adalah orang Jember keturunan Malaysia.

Saat itu, sang pembeli langsung mengatakan akan membeli rumahnya di Cinere tanpa menawar. Bahkan pembeli tersebut siap untuk membayar pajak. Dan setelah membuat perjanjian di depan notaris, sang pembeli sempat memaksa untuk meminta surat rumah.

Namun untung saja, surat tanah tersebut tak diserahkan sebelum calon pembeli yang disebut Sultan Jember itu mengirimkan Surat Pembayaran rumah. Hingga akhirnya Ashanty tahu jika dua orang calon pembeli adalah penipu.

Ashanty Shock… Sumbang PMI Jember Rp 16 Miliar, Sempat Jadikan “Sultan Jember” Tamu Istimewa…

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :