Viral Wajah Jambret di Surabaya Ter-Capture Ponsel Korban saat Video Call

Foto wajah jambret terkena capture ponsel korban yang tengah video call. Foto ini viral di media sosial Facebook


Surabaya – Ciri-ciri jambret yang wajahnya tertangkap layar (capture) korbannya yang tengah video call di Surabaya, Jawa Timur akhirnya terungkap.

Foto wajah jambret terkena capture (tangkapan layar) korbannya sebelumnya viral di media sosial Facebook.

Capture foto wajah jambret ini dilakukan istri korban berinisial AP, warga Sawahan, Surabaya.

Ceritakanya, saat itu AP tengah video call dengan sang suami berinisial FB yang tengah berolahraga jogging, sekira pukul 06.30 WIB, Minggu (28/6/2020).

“Pas sampai Kedungdoro. Kami video call. Awalnya kan gak tau kalau suami lagi di luar, jogging,” jelas AP saat dihubungi wartawan, Minggu (28/6/2020).

Di tengah obrolan asyik yang tengah berlangsung, antara pasangan suami istri (pasutri) yang bermukim di sebuah komplek perumahan di Sawahan, Surabaya itu, tampilan layar ponsel yang semula stabil menampilkan wajah suaminya itu, tampak terguncang tak karuan.

Hal itu menandakan ponsel lawan bicaranya diujung telpon sedang tidak stabil, atau oleh suatu sebab, posisi letaknya terguncang.

“Iya sempat layarnya goyang-goyang dulu arahnya ga jelas,” tuturnya.

Semula ia mengira hal itu wajar karena suaminya memang sedang berolahraga jogging, dan lokasinya berada di jalanan.

Namun anehnya, lanjut AP, setelah tampilan layar ponsel dalam frame video call lawan bicaranya itu, mulai berangsur stabil, ternyata yang dilihatnya bukan wajah sang suami. Tapi wajah orang lain.

Ciri-cirinya: diduga berjenis kelamin pria, berkulit sawo matang, dan tampak mengenakan helm warna putih. Tampak juga ada tahi lalat di salah satu pipinya.

AP yang sadar bahwa ponsel suaminya itu sudah berpindah tangan ke seorang penjahat.

Buru-buru ia menyentuh ikon fitur tangkapan layar (capture atau screenshoot) pada ponsel miliknya untuk menangkap tampilan wajah si penjahat itu.

Alhasil, wajah si pelaku terekam jelas dalam tangkapan layar tersebut, dan lantas AP unggah ke media sosial Facebook (FB) miliknya.

“Baru lama-lama keliatan muka penjambretnya mungkin mau matikan video callnya. Tapi sebelum dia matikan saya capture mukanya,” terangnya.

AP mengungkapkan ponsel suaminya yang raib itu, bermerek Asus Maxpro M1. Insiden itu, lanjut AP, telah dilaporkan suaminya ke Mapolsek Sawahan.

“Iya sudah melapor,” pungkasnya.

Sumber: https://surabaya.tribunnews.com/2020/06/29/viral-wajah-jambret-terkena-capture-ponsel-korban-saat-video-call-lihat-ciri-ciri-spesifik-ini

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :