Bau Busuk dan Lalat Ungkap Keberadaan Mayat Pria Dalam Rumah di Jember

Proses evakuasi mayat warga Jember yang ditemukan dalam kondisi membusuk di sebuah rumah di Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember/Foto: Sri Wahyunik


Jember – Warga Jl Gajah Mada, Lingkungan Ledok Kebon Lor, Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates, kabupaten Jember, Ipung Efendi (57) ditemukan meninggal dunia di rumahnya, Kamis (18/6/2020). Meninggalnya lelaki itu diketahui warga sekitar akibat bau menyengat.

Warga sekitar rumah Efendi mencium bau menyengat sejak pagi. Mereka juga mendapati lalat berkeliaran di sekitar rumah Efendi dan lingkungan mereka.

“Ada bau menyengat, seperti bau bangkai. Terus banyak lalat. Saya akhirnya mencari sumber bau, dan mengarah ke rumah itu,” ujar Edy Siswari, seorang pengantar kue yang melintas di depan rumah Efendi.

Siswari kemudian mencoba melongok di dalam rumah. Dia melihat tubuh Efendi tertelungkup di dalam rumahnya. Tubuhnya terlihat dari jendela rumahnya.

Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke RT setempat dan diteruskan ke Polsek Kaliwates.

Kapolsek Kaliwates, Kompol Edy Sudarto mengatakan setelah mendapatkan informasi itu, pihaknya langsung meluncur ke lokasi penemuan mayat.

“Korban ditemukan sudah meninggal dunia. Jasad diperkirakan sudah meninggal beberapa hari sebelum ditemukan,” ujar Edy.

Dari pemeriksaan sementara, polisi tidak menemukan tanda tindak kekerasan di tubuh Efendi. Lelaki itu memiliki riwayat sakit stroke. Efendi juga sudah 10 tahun terakhir hidup seorang diri di rumah itu.

“Kalau dari tanda-tanda, tidak ditemukan tindak kekerasan,” imbuh Edy.

Berdasarkan keterangan warga sekitar, warga terakhir melihat sekitar seminggu lalu. Lelaki itu memang dikenal pendiam, dan tinggal seorang diri di rumah tersebut. Ketika tidak terlihat, warga tidak curiga sampai akhirnya tercium bau menyengat tersebut.

Polisi kemudian menghubungi tim evakuasi jenazah PMI Jember. Petugas evakuasi jenazah dari PMI Jember yang memakai alat pelindung diri lengkap mendatangi lokasi. Mereka mengevakuasi jenazah itu untuk dibawa ke Kamar Mayat RSD dr Soebandi Jember.

“Kami mendapatkan permintaan evakuasi mayat. Kami membawa ambulans, dan APD lengkap mendatangi TKP untuk mengevakuasi mayat. Proses evakuasi berjalan lancar,” ujar Koordinator Tim Ambulans Jenazah PMI Jember, Ghufron Eviyan E.

Sumber: https://surabaya.tribunnews.com/2020/06/18/bau-busuk-dan-lalat-yang-berterbangan-ungkap-keberadaan-mayat-pria-dalam-rumah-di-jember

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :